Aplikasi Android For Pc Selain Bluestack

Aplikasi Android For Pc Selain Bluestack – Di tahun 2020 ini, game Android menjadi pilihan banyak orang untuk mengisi waktu luang di rumah selama masa pandemi COVID-19. Salah satu hal yang diminati para gamer adalah game MOBA (

) yang merupakan sejenis game pertarungan multipemain. Bahkan tak sedikit dari mereka yang memainkan game ini di PC atau laptop dengan emulator Android untuk bisa dimainkan menggunakan mouse dan keyboard. Buat kamu yang ingin mencoba memainkan game Android favoritmu di layar yang lebih besar, berikut ini adalah 15 emulator Android yang bisa kamu unduh secara gratis.

Aplikasi Android For Pc Selain Bluestack

Jika Anda adalah penggemar game Android seperti PUBG Mobile, AOV dan Mobile Legends, emulator ini bisa menjadi pilihan Anda untuk merasakan serunya bermain dengan keyboard dan mouse. Sudah banyak benchmark game yang sudah mencoba emulator ini dengan hasil yang cukup memuaskan seperti fitur game yang cepat, stabil dan multitasking atau bisa membuka lebih dari satu window game dalam satu waktu.

Cara Memainkan Game Android Menggunakan Aplikasi Desktop Bluestacks X

Emulator ini sangat populer di kalangan pengguna tingkat lanjut dan pengembang kecil. Namun, Android Studio dinilai kurang ramah bagi pengguna biasa, karena selain tampilannya yang kompleks, emulator ini dikembangkan untuk menguji dan mengembangkan aplikasi Android, serta menguji game. Sehingga tidak cocok bagi yang tidak mengerti bahasa pemrograman Android.

Emulator ini memiliki satu kelebihan yang tidak dimiliki emulator lain, yaitu kebanyakan emulator memiliki cara kerja yang rumit. ARChon hanya membutuhkan Chrome untuk bekerja. Namun karena kenyamanannya, ARChon tidak cocok untuk gamer hardcore, melainkan untuk gamer yang ingin multitasking sambil bekerja.

Bills merupakan emulator yang dapat bekerja secara normal dan masih diupdate secara berkala. Emulator ini bahkan dapat digunakan hanya dengan menghubungkan USB dengan emulator ke PC. Bliss juga mendukung root ganda yang memungkinkan pengguna untuk beralih ke sistem operasi Windows untuk kembali menggunakan Windows.

Bluestacks adalah salah satu emulator legendaris dan dikembangkan untuk emulator game. Emulator ini memiliki banyak fitur seperti pemetaan kunci, multi windows, multi akun, grafik super bagus dan dukungan untuk Android Nougat. Adapun yang membedakan Bluestacks dari emulator Android lainnya, ia mengajak penggunanya untuk memberikan poin tertentu kepada yang beruntung yang ditukarkan atau ditukarkan dengan item dalam game.

Emulator Android Terbaik & Ringan Untuk Pc Atau Laptop 2019

GameLoop adalah versi terbaru dari emulator Tencent, yang sebelumnya dikenal sebagai Tencent Gaming Buddy. Emulator ini cukup ringan untuk PC karena hanya untuk bermain game. GameLoop mendukung game yang berjalan mulus seperti PUBG mobile dan Free Fire.

Baca Juga :  Download Aplikasi Toolflash (unbrick Tipe Android Apa Saja)

Genymotion merupakan emulator android yang memiliki user interface (antarmuka pengguna) yang cukup stylish dan sangat mudah digunakan untuk pengguna biasa dan mahir. Anda dapat mencoba emulator ini dengan mengunduh versi uji coba secara gratis.

Memu, dirilis pada tahun 2015, adalah pemain baru di dunia emulator Android. Namun, fitur kecepatan dan kelancaran dapat dibandingkan dengan emulator hebat seperti Nox dan BlueStack. Faktanya, Memu unggul dalam performa dan kecepatan. Tapi kalah dalam grafis. Memu memiliki halaman dukungan prosesor yang sudah mendukung dua merek prosesor sekaligus, yaitu AMD dan Intel.

NOX adalah salah satu emulator Android terbesar di dunia emulator. Emulator ini hanya cocok untuk keperluan gaming atau pekerjaan multitasking. Fitur NOX termasuk dapat memainkan game berat dengan mudah, dukungan manajemen folder yang sangat mendasar dan dukungan untuk prosesor AMD atau Intel. Kelebihan lainnya adalah NOX memiliki banyak tutorial untuk memainkan game tertentu.

Emulator Android Paling Ringan Untuk Pc Dan Laptop

Phoenix OS dapat berjalan di PC pengguna sebagai sistem operasi dimana sistem operasi mengemulasi sistem operasi dan tampilan Android. Anda dapat menggunakan flash drive USB untuk menginstal sistem operasi ini. Phoenix OS juga mendukung dual boot dan mungkin merupakan emulator terbaik di kelas emulator OS.

Emulator ini memiliki cara kerja yang sangat berbeda dengan emulator lainnya. Prime OS mengubah sistem operasi PC Anda menjadi Prime OS sehingga terlihat dan berfungsi seperti Android. Prime OS cocok untuk kamu yang ingin multitasking dan menjadi maniak game, terutama FPS, karena emulator ini juga menawarkan fitur-fitur penting seperti pusat game yang dapat mendeteksi mouse dan keyboard dan membuat multitasking lebih mudah.

Remix OS adalah emulator Android yang berbentuk sistem operasi atau operating system. Emulator ini bekerja dengan cara yang sama seperti Prime OS, membuat PC bekerja dengan sistem Android. Remix OS cukup mudah digunakan karena menggunakan Android Marshmallow dan memiliki banyak fitur seperti dukungan integrasi dengan perangkat Anda, kompatibel dengan joystick, keyboard, mouse dan lain-lain yang membuat bermain game lebih mudah.

Emulator ini cocok untuk mereka yang membutuhkan fleksibilitas dan fitur untuk menjelajahi aplikasi Android. Xamarin juga mendukung Microsoft Visual Studio bagi yang ingin mengembangkan. Fungsi default Xamarin adalah untuk menguji aplikasi atau mencoba game. Anda dapat mengunduh emulator android ini secara gratis dengan opsi berbayar untuk mendapatkan fitur premium.

Emulator Pubg Mobile Pc Tanpa Lag (+link Download)

YouWave adalah emulator Android ringan yang tidak memerlukan spesifikasi PC atau laptop. Meski terlihat kurang modern, emulator ini mendukung penginstalan apk melalui Playstore maupun file apk itu sendiri. YouWave cocok untuk yang membutuhkan emulator untuk memainkan game Android ringan saja.

Baca Juga :  Cara Denger Lagu Di Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain

Jika Anda sudah mencoba semua emulator yang direkomendasikan, sekarang saatnya mempelajari cara membuat emulator Android Anda sendiri. Anda dapat mengunduh VirtualBox dan gambar dari Android-x86.org. Setelah itu, yang harus Anda lakukan adalah memilih salah satu dari banyak panduan dan mengikuti langkah-langkahnya. Meskipun tidak mudah, tidak akan sesulit mengembangkan Android Studio atau Xamarin. Ikuti terus tutorial yang ada, siapa tahu emulator yang kamu kembangkan akan masuk dalam daftar emulator android terbaik di masa mendatang. Cara Menjalankan Android Di PC Tanpa Bluestacks Atau Emulator Lainnya – Ingin Instal Android Di PC Tanpa Emulator? Tapi bingung bagaimana menjalankan aplikasi Android di PC tanpa bluestacks atau emulator lainnya? Sebenarnya sangat mudah. Berikut cara memainkan aplikasi Android di PC tanpa emulator.

Saat ini, Anda dapat dengan mudah menjalankan aplikasi Android di PC/laptop Anda. Bagaimana? Mungkin sudah banyak yang tahu, emulator android adalah jawabannya.

Ada banyak sekali emulator Android gratis yang bisa kamu gunakan untuk menjalankan Android di PC/Laptop. Diantaranya Bluestacks, NOX dan masih banyak lagi.

Emulator Android Pc Mulai Paling Ringan Sampai Terberat

Menjalankan Android dengan emulator di PC/Laptop tentu tidak mudah untuk PC/Laptop dengan spesifikasi pas-pasan. Karena ketika Anda menjalankan software tersebut, perangkat Anda akan crash dan membuka aplikasi di emulator Android akan sangat lambat.

Apa yang menyebabkan ini? Hal ini dikarenakan sistem emulator dan kernel host PC/laptop berbeda, sehingga sering kali terkesan lambat karena harus me-reboot OS Android dengan melakukan emulasi.

Selain itu, emulator Android tidak menggunakan banyak ruang/memori. Butuh beberapa gigabyte bit untuk menginstal emulator ini. Tentu saja menjadi sulit ketika hard drive berwarna merah, bukan?

Jadi Anda memberikan solusi untuk itu. Yaitu menjalankan aplikasi/game Android di PC tanpa menggunakan emulator. Tapi bagaimana menjalankan Android di PC tanpa bluestacks/emulator lainnya?

Cara Menjalankan Android Di Pc Laptop Tanpa Bluestack

Kami akan memanfaatkan fitur Chrome. Yaitu menggunakan ekstensi/plugin/ekstensi di Chrome. Jadi pastikan laptop/PC Anda memiliki browser Chrome terlebih dahulu sebelum melanjutkan.

Ada 2 ekstensi browser Chrome yang bisa Anda gunakan untuk menjalankan aplikasi Android di PC/laptop Anda. Apa itu? Beginilah cara Anda berbagi

Ekstensi Chrome pertama yang akan kita gunakan untuk menjalankan aplikasi di laptop tanpa emulator disebut Arc Welder. Untuk ukuran ekstensinya hanya sekitar 12 MB.

Atau bisa juga ke menu setting (di pojok kanan atas) > more tools > add-ons > search for Arc Welder

Baca Juga :  Download Aplikasi Android Di Laptop

Download Bluestack 2, Apa Saja Fitur Fitur Unggulannya?

4. Download terlebih dahulu aplikasi Android yang ingin Anda gunakan dalam format APK di Google. Anda bisa mencarinya dengan kata kunci “download (nama aplikasi) apk”

5. Buka Arc Welder dengan masuk ke chrome://apps > pilih Arc Welder > klik Choose > pilih folder untuk menyimpan file di sistem file.

7. Atur di halaman Uji aplikasi Anda jika Anda mau

Kelemahan menggunakan metode ini untuk menjalankan aplikasi Android di PC tanpa Bluestacks/emulator adalah tidak semua aplikasi Android didukung. Coba metode kedua untuk memperbaikinya.

Emulator Android Terbaik 2022

Selain ekstensi di atas, ada juga ekstensi Chrome lain yang disebut Archon Runtime. Penggunaannya sedikit lebih rumit. Namun cara menjalankan aplikasi android di pc tanpa bluestacks/emulator di point B ini bisa anda coba karena mendukung lebih banyak aplikasi.

Download juga Archon Packager (opsional/tidak wajib) untuk mempermudah. ARChon Packager adalah cara mudah untuk membuat paket Chrome ARChon Custom Runtime langsung dari ponsel cerdas Anda.

2. Buka Chrome > klik ikon setelan di pojok kanan atas > pilih Alat lainnya > pilih ekstensi

4. Sekarang instal ekstensi Archon Runtime dengan memilih Load Extracted > Cari folder tempat Anda mengekstrak Archon Runtime sebelumnya. Jika terjadi kesalahan, harap tenang, karena itu normal

Rekomendasi Emulator Android Ringan Untuk Pc Dan Laptop Terbaru

Setelah menginstal Archon Runtime, Anda sekarang perlu mengonversi aplikasi. Nah, pada tahap ini agak rumit karena Anda perlu mengonversi/mengonversi APK ke format yang dapat dikenali oleh Google Chrome. Cara mengubahnya adalah dengan menggunakan skrip yang dibuat oleh Filippov. Jika Anda penasaran, baca artikel berikut https://github.com/vladikov/chromeos-apk

Menginstal chromeos apk sebenarnya cukup mudah dengan npm (NodeJS runtime). Untuk pengguna Windows, instal NodeJS terlebih dahulu. Untuk pengguna Linux (misalnya Ubuntu) instal npm terlebih dahulu.

Script di atas akan menghasilkan folder baru sesuai dengan vendor aplikasi Android yang dikonversi. Misalnya, untuk aplikasi Whatsapp, foldernya adalah com.whatsapp.android.android

Terima kasih telah membaca artikel tentang 2 cara menjalankan Android di PC tanpa bluestacks atau emulator lainnya. Bagikan artikel ini ke media sosial Anda melalui tombol media sosial di bawah ini jika menurut Anda artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang hilang atau jika Anda ingin mengajukan pertanyaan

Rekomendasi Emulator Android Ringan Untuk Anda

Juga ingin: cara memainkan aplikasi android di pc tanpa emulator cara menjalankan file apk

Leave a Reply

Your email address will not be published.