DFSK Membagikan Cara Memaksimalkan Performa Engine Dengan Bahan Bakar Yang Tepat

Memperhatikan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) wajib bagi pemilik mobil dan motor. Pengisian bahan bakar yang tidak tepat akan mempengaruhi kinerja mesin kendaraan.

Performa mesin berteknologi Internal Combustion Engine (ICE) membutuhkan setidaknya tiga hal sebagai dasar, yaitu api, udara dan bahan bakar untuk menghidupkan mesin dan akhirnya menggerakkan kendaraan.

Bahan bakar yang sesuai dengan kebutuhan mesin dengan teknologi Internal Combustion Engine (ICE) dapat memberikan ledakan yang sesuai dengan waktu kerja mesin dan pada akhirnya memaksimalkan performa kendaraan.

Head of Marketing PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi menjelaskan penggunaan bahan bakar yang tidak mengikuti standar yang telah ditetapkan pabrikan akan menyebabkan performa mesin tidak maksimal.

Selain itu, ada beberapa efek samping lain yang bisa ditimbulkan, seperti suara mencicit dari mesin hingga komponen di dalamnya tidak tahan lama.

“Penggunaan bensin yang tidak mengikuti anjuran pabrikan akan membuat pembakaran di ruang bakar tidak sempurna.

Hal ini dapat diketahui dari suara menggelitik yang dihasilkan oleh mesin. Lama kelamaan juga bisa menyebabkan kerusakan mesin, biaya perbaikannya akan sangat besar, dan ini membuat biaya untuk perbaikannya juga sangat besar,” kata Achmad Rofiqi.

Sebagai informasi, seluruh mesin kendaraan penumpang DFSK menggunakan teknologi turbocharger sehingga dapat menghasilkan tenaga yang optimal dengan tetap menghemat bahan bakar.

Terbukti dari mesin 1.5L DFSK Glory i-Auto yang mampu menghasilkan tenaga 150 PS pada 5.600 rpm dan torsi 230 Nm pada 1800-4000 yang disalurkan melalui transmisi CVT yang halus dan efisien.

Mesin berteknologi tinggi ini tentunya membutuhkan penggunaan bahan bakar yang berkualitas agar performa terbaik bisa langsung dirasakan oleh pemilik kendaraan.

Pabrikan merekomendasikan kepada pemilik kendaraan DFSK Glory i-Auto setidaknya menggunakan bensin yang memiliki standar RON 92.

Baca Juga :  Jelang Pemberlakuan Euro 4, Begini Kata Konsumen Kendaraan Niaga Isuzu

Standar bensin yang direkomendasikan oleh pabrikan juga telah dicatat dalam buku manual DFSK Glory i-Auto.

Selain menggunakan bahan bakar sesuai spesifikasi, pengguna juga diwajibkan untuk menjaga kondisi mesin dengan melakukan servis berkala sesuai pedoman dalam buku servis kendaraan.

Selama servis berkala, teknisi DFSK akan memeriksa kondisi berbagai komponen seperti oli mesin, filter, busi, dan suku cadang lainnya untuk dibersihkan dan diganti bila sudah waktunya diganti.

Semua aktivitas tersebut akan memastikan pengguna selalu mendapatkan performa terbaik dari kendaraannya sehingga perjalanan menjadi aman dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.