Top 3S Pesifikasi MINI Electric Dan Nissan Indonesia Niat Jual Mobil Listrik Murah

Informasi spesifikasi MINI Electric yang baru saja dirilis BMW Group Indonesia membuat pembaca penasaran.

Tak hanya itu, informasi terkait perawatan mesin diesel Euro 4 Toyota, serta Nissan Indonesia yang berharap dapat memperdagangkan mobil listrik murah di Tanah Air, juga menjadi fokus pembaca.

Berikut rangkuman artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam 3 berita teratas hari ini:

1. Spesifikasi Lengkap MINI Electric yang Masuk Indonesia

BMW Group Indonesia resmi merilis mobil listrik mewah, MINI Electric untuk pasar Indonesia. Kendaraan ramah lingkungan asal Inggris ini hadir dengan dua pilihan, yakni MINI Electric dan MINI Electric Collection.

MINI Electric ditawarkan dengan harga Rp 945 juta dan Mini Electric Collection Collection Rp 955 juta. Keduanya, dijual dengan status off the road. Namun jika on the road, sudah pasti harganya lebih dari Rp 1 miliar.

Head of MINI Asia Kidd Yam mengatakan, MINI Electric adalah model ikonik, dan tetap mempertahankan nilai historis dari merek asal Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Namun, di luar itu semua, mobillistrikini ditambahkan dengan sentuhan masa depan.

2. Biar Selalu Tokcer, Begini Cara Merawat Mesin Diesel Euro 4 Toyota

Seluruh kendaraan bermesin diesel Toyota yang dipasarkan sejak April 2022 telah berstandar emisi Euro 4. Mesin diesel tersebut dibekali teknologi terkini, seperti turbo variabel, common-rail, dan intercooler yang membuat torsinya makin berlimpah.

Meski canggih, mesin tetap membutuhkan perawatan rutin agar selalu dalam kondisi prima. Berikut tips dari Auto2000 dalam merawat mesin diesel standar Euro 4 Toyota:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silahkan WhatsApp ke Liputan6.com Cek Fakta nomor 0811 9787 670 hanya dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Baca Juga :  Berbagai Macam Tipe APAR Pada Mobil dan Cara Menggunakanya

3. Nissan Berharap Bisa Jual Mobil Listrik Murahnya di Indonesia

Nissan telah menjual mobil listrik kecil murahnya yang disebut Sakura ke pasar Jepang. Model ini, memiliki banderol yang cukup terjangkau, sekitar 1,78 juta yen atau setara Rp 204 juta setelah dikurangi subsidi.

Setelah diluncurkan di Negeri Matahari Terbit, besar kemungkinan mobil listrik mungil ini juga akan dipasarkan di berbagai negara lain. Lalu, bagaimana peluang Nissan Sakura mengaspal di Indonesia?

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), Tan Kim Piauw menjelaskan, pihaknya berharap bisa menjual mobil listrik tersebut ke Tanah Air. Namun, untuk saat ini sendiri belum bisa membeberkan lebih detail.

Leave a Reply

Your email address will not be published.