Toyota Luncurkan Corolla Altis Hybrid 2023, Tenaga Lebih Besar

Beberapa waktu lalu, Toyota meluncurkan model Corolla Cross Hybrid 2023 dengan mesin yang lebih bertenaga. Layanan yang sama juga didapatkan Corolla Altis Hybrid 2023 dalam bentuk sedan.

Dikutip dari Autoindustriya.com, Minggu (5/6/2022), sedan terbaru ini hadir dengan mesin hybrid yang lebih bertenaga. Kekuatan diperoleh berkat beberapa perbaikan.

Toyota sedang melakukan revisi pada sistem kelistrikannya. Power Control Unit (PCU) dan transaxle motor listrik telah didesain ulang. Baterai lithium-ion juga menjadi andalan sekarang.

Alhasil, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 194 tk. Padahal sebelumnya tenaganya hanya 96 tk. Kemampuan berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam diklaim bisa dicapai dalam 7,5 detik.

Kemudian, yang terpenting adalah emisi yang dihasilkan. Corolla Altis Hybrid hanya menghasilkan emisi CO2 sebesar 107 g/km.

Selain mesin yang lebih bertenaga, Toyota juga meningkatkan kemampuan berkendara dan akselerasinya. Dengan mengkalibrasi ulang kontrol hybrid, mobil ini menawarkan akselerasi yang lebih baik dengan respons pedal yang lebih sensitif.

Toyota juga memberikan penyegaran pada desain eksterior. Terlihat gril yang digunakan memiliki pola yang berbeda, begitu pula dengan housing fog lamp, dan lampu depan dual-beam LED yang baru.

Di bagian dalam, Corolla Altis Hybrid hadir dengan instrument cluster digital 12,3 inci dan layar sentuh 10,5 inci untuk sistem hiburan.

Toyota Corolla Altis Hybrid terbaru dikabarkan akan dipasarkan di Eropa pada paruh pertama tahun 2023. PT Toyota Astra Motor (TAM) kemungkinan juga akan memasarkannya di Indonesia. Apalagi melihat infrastruktur saat ini, yang lebih cocok untuk kendaraan hybrid.

Baca Juga :  Ciamik Nih Kombinasi Volvo Cars Dan Starbucks: Driver Bisa Ngecas Baterai Mobil Sambil Ngopi

Leave a Reply

Your email address will not be published.