Pakai 3 Cara Ini Bisa Dapatkan Performa Terbaik Mesin Turbo Di DFSK Glory Series

Produsen mobil China DFSK menggunakan mesin turbo untuk beberapa lini model kendaraan.

Penggunaan mesin turbo dipilih oleh DFSK karena kelebihan yang ditawarkan tidak terlepas dari sistem kerja yang memanfaatkan aliran udara dari gas buang mesin untuk memutar sudu-sudu turbin sehingga menghasilkan udara tekan dalam volume yang besar.

Udara dari turbo kemudian didinginkan melalui intercooler sebelum akhirnya masuk kembali ke mesin yang dapat membantu proses pembakaran bahan bakar menjadi lebih optimal. Hasilnya performa bisa ditingkatkan saat dikendarai di jalan raya.

Mesin 1.5L Turbo ini tersedia dalam DFSK Glory 560 dan DFSK Glory i-Auto dengan tenaga yang bertenaga dan andal untuk berbagai kondisi jalan.

Misalnya, DFSK Glory 560 hanya menggunakan mesin 1.5L Turbo dengan dukungan tenaga 150 PS pada 5.600 rpm dengan torsi 230 pada 1.800 – 4.000 rpm.

“Para engineer di RnD DFSK merancang mesin 1.5L Turbo ini dengan tujuan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan berkat tenaga yang melimpah hingga aspek perawatan yang mudah. ​​Kehadiran mesin ini juga sejalan dengan keinginan pengguna yang menginginkan mesin bertenaga dan responsif, ” kata Manajer Humas dan Media PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi,” Jumat (25/2/2022).

Agar mesin dapat memberikan performa terbaik saat bepergian, pemilik mobil harus memperhatikan beberapa aspek persyaratan mesin.

DFSK membagikan tiga hal yang harus diperhatikan pemilik mobil agar mesin turbo dapat berfungsi secara maksimal:

1. Periksa dan Ganti Oli Mesin Secara Berkala

Oli mesin memegang peranan penting karena memiliki fungsi melindungi mesin dari keausan akibat gesekan komponen-komponen di dalamnya, membantu menjaga suhu mobil, hingga membersihkan beberapa timbangan yang ada.

Baca Juga :  Belajar Dari Kecelakaan Yang Sering Terjadi, Begini Cara Atasi Rem Blong Pada Mobil

Pengguna bisa mengecek volume dan kualitas oli mesin melalui dipstick yang biasanya ada di mesin.

Jika volume oli sudah berkurang atau kondisi mendung, Anda bisa datang ke bengkel resmi DFSK untuk mengganti oli mesin.

Melakukan perawatan berkala dan penggantian oli mesin di bengkel resmi akan menjamin spesifikasi oli mesin yang direkomendasikan oleh pabrikan dan pemeriksaan menyeluruh yang akurat terhadap kendaraan.

2. Gunakan Bahan Bakar yang Tepat

Agar mesin dapat melakukan pembakaran yang optimal, perlu menggunakan bahan bakar yang benar sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Kendaraan dengan mesin turbo membutuhkan bensin dengan minimal RON 92.

Penggunaan bensin yang tepat sesuai rekomendasi pabrikan akan membantu sistem pembakaran berfungsi dengan baik.

Untuk mobil turbo ini perlu menggunakan bahan bakar yang berkualitas agar performa mesin mobil bekerja pada level tertinggi.

3. Bersihkan Filter Udara secara teratur

Kunci dari proses kerja turbo adalah udara yang masuk ke turbin. Sehingga pemilik kendaraan perlu rutin membersihkan filter udara.

Jika filter udara kotor, maka kinerja turbo yang menggunakan udara tidak akan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.