Honda Mobilio Tak Stop Produksi, Masih Dirakit Tapi Fokus Ke Segmen Fleet

PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan akan tetap memproduksi model MPV Honda Mobilio murah untuk pasar domestik meski permintaan menurun.

Hanya saya, kendaraan 7-seater ini sekarang bekerja lebih banyak di segmen armada daripada segmen ritel.

Segmen armada adalah segmen konsumen dari kalangan perusahaan yang biasanya membeli lebih dari satu kendaraan, termasuk untuk keperluan operasional.

“Kami masih merilis Mobilio, bukan menghentikannya. Tapi sekarang kebanyakan untuk armada, untuk perusahaan, ” kata Yusak Billy, Direktur Inovasi Bisnis dan Penjualan & Pemasaran HPM menjawab pertanyaan pada rapat umum media di Arena IIMS Hybrid 2022, Kamis (7 /7). /4/2022).

Yusak menjelaskan, segmen armada yang paling banyak membeli Mobilio antara lain perusahaan rental dan bank.

“Porsinya sekitar 70 sampai 80 persen, mereka minta semua jenis manual, S manual, ” jelasnya.

Apakah juga terserap di perusahaan taksi? Yusak Gatot menyatakan, sektor transportasi juga menyerapnya, termasuk pembelian armada. “Selama ini kita sudah memberikan kepada perusahaan armada, tergantung maunya apa,” ujarnya.

“Mobilio kami tidak pernah berhenti produksi. Tapi sebelumnya, komponen Mobilio sama dengan Brio. Jadi masih ada masalah (limited parts), ” kata Yusak Gatot.

Sebelumnya, Yusak Billy mengatakan kendala pasokan chip semikonduktor dari vendor otomotif global telah mempengaruhi aktivitas produksi Honda sejak akhir tahun lalu.

Hal ini menyebabkan beberapa model mengalami penyesuaian strategis, termasuk Mobilio MPV murah, karena beberapa komponen di dalamnya mirip dengan Brio.

“Kami sekarang memprioritaskan produksi Brio karena permintaan yang lebih tinggi. Pemesanan ulang hanya dua hingga tiga bulan lagi, ” katanya.

“Jadi untuk 7 penumpang, kami fokus pada LSUV yang merupakan All New Honda BR-V. Tapi kami tetap menjual Mobilio,” kata Yusak Gatot.

Baca Juga :  Mendeteksi Penyakit Yang Sering Muncul Di Mobil Bekas Eks Taksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.