Daripada Pakai Kanebo, Keringkan Mobil Disarankan Gunakan Kain Mikrofiber

Usai mencuci mobil, wajib mengeringkan sisa air dengan cara yang benar untuk menjaga keawetan cat mobil.

Ada beberapa jenis lap yang dapat digunakan untuk mengeringkan, yang pertama adalah chamois atau lebih dikenal dengan kanebo.

Chamois memiliki keunggulan dalam menyerap air lebih banyak dan lebih cepat jika dibandingkan dengan kain biasa.

Namun perlu diingat, chamois bisa menyebabkan goresan halus pada bodi mobil jika kondisi lap itu kotor ataupun sudah tidak layak digunakan.

Selanjutnya yang dapat digunakan adalah mikrofiber. Kain lap jenis ini diklaim paling aman sebab tidak membuat bodi mobil jadi baret.

Akan tetapi, akan membutuhkan lebih banyak kain mikrofiber guna membersihkan satu unit mobil karena memiliki daya serap yang lebih rendah.

PT Laris Chandra selaku Brand Principal Turtle Wax di Indonesia mendatangkan kain lap dengan inovasi terkini yang bisa menjadi pilihan guna merawat kendaraan kesayangan, Ultimate Hybrid Dry Chamois Dual Tech Microfibre + PVA adalah kain mikrofiber yang telah dilapisi dengan PVA chamois.

Ultimate Hybrid Dry Chamois Dual Tech Microfibre + PVA adalah kain pengering dan pembersih yang berkinerja tinggi, aman digunakan pada setiap permukaan, memiliki daya serap yang tinggi.

Selain itu serat mikrofibernya dapat menahan kotoran di sela-selanya, sehingga proses pengeringan lebih aman terhadap goresan dan membuat permukaan clear coat makin berkilau.

Produk ini memiliki ukuran yang dua kali lebih besar ketimbang chamois pada umumnya (64cm x 43cm) yang dibanderol dengan harga (HET) Rp 200.000.

Dimensi dan ketebalan yang cukup besar, dapat menjangkau area yang cukup luas sehingga proses pengeringan akan menjadi lebih efisien.

Selain itu, untuk semakin mengkilapkan mobil, Turtle Wax juga merilis Ultimate Rapid Clay Paint and Surface Prep dan Body Prep Clay Sponge 2 PK.

Baca Juga :  6 Tips Membeli Motor Bekas Agar Tidak Menyesal

Ultimate Rapid Clay Paint and Surface Prep adalah clay sintetis dengan teknologi karet polymer terkini yang dapat membantu mengangkat segala jenis kontaminan seperti water spot, jamur, getah pohon, noda aspal, kotoran burung, paint transfer serta lapisan wax yang telah melekat pada permukaan cat.

Produk ini juga dapat mengembalikan kehalusan pada permukaan chrome, kaca dan plastik halus.

Produk ini sangat mudah digunakan, dengan handle yang terbuat dari dense foam, sehingga lebih ringan dan nyaman.

Cukup bilas dan gunakan kembali jika terjatuh atau kotor, tidak perlu menggantinya seperti clay bar tradisional.

Produk ini juga tersedia dalam kemasan refill yaitu, Ultimate Rapid Clay Paint and Surface Prep Refill dengan ukuran 12cm x 8cm memiliki lapisan clay sintetis yang sangat tebal sehingga dapat digunakan berkali-kali.

Produk synthetic clay terbaru dari Turtle Wax juga hadir dengan versi yang lebih simpel dan ekonomis, dengan ukuran 9,5cm x 5,5cm sangat mudah menjangkau celah-celah sempit.

Body Prep Clay Sponge 2 PK dapat digunakan membersihkan kontaminan pada body mobil serta velg mobil kesayangan Anda. Produk ini dibanderol dengan harga (HET) Rp 100.000 berisi dua pcs.

Jika Anda masih menggemari clay alami, juga telah tersedia Auto Detailing Clay Bar Medium Grade. Clay bar alami yang mampu merestorasi permukaan cat dengan hasil yang sangat baik, mengangkat segala kontaminan sehingga siap untuk menjalani proses detailing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.