Tesla Terbaru Model 3 Versi Mobil Polisi Mendebut Di Taiwan

Polisi Taiwan mulai menggunakan mobil listrik Tesla Model 3 sebagai armada patroli polisi pertama di Asia Timur.

Selain Taiwan, beberapa negara lain seperti Swiss, Australia, dan Amerika Serikat telah menggunakan mobil listrik Tesla, seperti Tesla Model 3 dan Tesla Model S sebagai bagian dari armada kepolisiannya.

Pasalnya, beberapa kepolisian menyimpulkan bahwa perawatan dan perawatan kendaraan listrik jauh lebih murah dibandingkan kendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak.

Dikutip dari Techtimes.com, (5/4/2022), Kota Kaohsiung di Taiwan saat ini menggunakan dua mobil listrik Tesla Model 3 baru, yang akan digunakan oleh departemen kepolisiannya sebagai mobil patroli.

Saluran berita lebih lanjut menyatakan bahwa dua mobil listrik baru dari kepolisian Kota Kaohsiung itu adalah mobil patroli Tesla pertama di Asia Timur.

Perusahaan Teknologi Optik Ching Chan dan Yayasan Tianzhen menyumbangkan dua sedan Model 3 ke Kota Kaohsiung sebagai bagian dari upaya membantu polisi di kota-kota Taiwan untuk mencegah dan mendeteksi kejahatan.

Kedua mobil polisi listrik itu dibanderol sekitar 115.000 dolar AS atau sekitar 3,3 juta dolar Taiwan.

Menurut Taiwan English News, Model 3 pertama akan diserahkan ke Kantor Polisi Kota Kaohsiung. Model lain akan digunakan oleh tim investigasi kriminal Kabupaten Hunei.

Secara terpisah, Departemen Kepolisian Pemerintah Kota Kaohsiung mengapresiasi kontribusi tersebut, dan memuji kinerja sedan Model 3 dalam membantu polisi menjaga ketertiban sosial secara keseluruhan di kota tersebut.

Baca Juga :  Yuk, Ikuti 5 Trik Membuat Motor Kamu Lebih Cepat dan Bertenaga

Leave a Reply

Your email address will not be published.