Mobnas VinFast Ekspansi Ke Pasar Amerika, Mendirikan Pabrik Mobil Listrik Di North Carolina

Perusahaan otomotif Vietnam VinFast melakukan ekspansi ke pasar AS dengan membangun pabrik produksi kendaraan listrik (EV) di North Carolina.

Pembangunan pabrik EV dilakukan VinFast setelah dua sedan listrik mewahnya, VF 9 dan VF 8, mulai diminati masyarakat Amerika. Kemudian pabrik tersebut akan digunakan, VinFast untuk memproduksi produk bus listrik, kendaraan sport (SUV) dan baterai EV.

Ambisi VinFast untuk terbang ke AS dengan membangun pabrik mobil di North Carolina mendapat dukungan kuat dari Gubernur North Carolina Roy Cooper.

VinFast dan gubernur bahkan telah menandatangani nota kesepahaman untuk pendirian pabrik pertama di AS.

VinFast akan memulai pembangunan pabrik setelah mendapatkan izin konstruksi yang diperkirakan akan berakhir pada Juli 2024.

“Proyek transformatif VinFast akan membawa banyak pekerjaan baik ke negara kita, bersama dengan lingkungan yang lebih sehat karena lebih banyak kendaraan listrik turun ke jalan untuk membantu kita mengurangi emisi gas rumah kaca, ” kata Cooper.

Seorang perwakilan VinFast mengatakan, pada produksi tahap pertama sebanyak 150.000 kendaraan akan diproduksi.

Antara lain, model VF 8 dengan SUV lima tempat duduk akan dijual dengan harga 41 ribu dolar AS. Serta VF 9 tujuh tempat duduk dibandrol dengan harga $56.000.

Kehadiran pabrik VinFast di pasar AS sejalan dengan arahan Biden untuk mengubah setengah dari produksi otomotif nasional menjadi penjualan kendaraan listrik.

Baca Juga :  Bukan Asal Paksa, Ini Prosedur Penarikan Kredit Kendaraan Macet Di FIFGroup

Leave a Reply

Your email address will not be published.