Toyota Siap Bangun ChargePoint Jelang Peluncuran Mobil Listrik BZ4x Di AS

LONDON – Menjelang peluncuran SUV listrik bZ4X di AS akhir tahun ini, Toyota Motor Amerika Utara bermitra dengan ChargePoint, jaringan pengisian EV, untuk menawarkan produk pengisian kendaraan listrik di rumah konsumen dan di tempat umum. 

“Kami ingin menanamkan kepercayaan pada pelanggan bZ4X kami dengan menyediakan berbagai opsi pengisian daya di rumah dan di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan unik setiap pelanggan dan opsi pengisian daya,” kata Christopher Yang, VP of EV Charging Solutions di Toyota.

Untuk pengisian daya di rumah, pelanggan akan memiliki opsi untuk membeli pengisi daya ChargePoint Home Flex Level 2 dari dealer Toyota yang berpartisipasi atau langsung dari ChargePoint online.

Dikutip dari Just-auto.com, Training Needs Analysis (TNA) menyebutkan SUV bZ4X akan bisa digunakan hingga jarak 25 mil per jam setelah diisi daya di rumah. Selain itu, pengisian ulang bisa dilakukan dalam semalam.

Qmerit akan membantu memandu pemilik mobil listrik untuk menemukan pengisi daya mobil listrik bersertifikat, menawarkan pengisian daya gratis, dan layanan tambahan untuk mendukung mereka hingga pemasangan selesai.

“Qmerit dengan senang hati menawarkan layanan pemasangan di rumah kepada pelanggan bZ4X, karena lebih dari 80 persen dari semua pengisian Tier 2 di A.S. dilakukan secara internal,” kata Tracy Price, CEO Qmerit.

ChargePoint juga menawarkan jaringan publik yang luas dari pengisi daya Level 2 dan Level 3 (DC cepat), termasuk stasiun mitra di seluruh Amerika Utara.

Kesepakatan dengan Toyota berarti pengemudi bZ4X dapat mengakses lebih dari 80 persen stasiun pengisian di Amerika Utara.

Sementara itu, menggunakan pengisian daya publik ChargePoint memungkinkan Toyota menawarkan kepada pemilik bZ4X kemudahan untuk menemukan, menggunakan, dan membayar pengisian daya melalui aplikasi dengan cepat.

Baca Juga :  Ini Daftar Harga Suzuki Ertiga Hybrid, Mulai Rp 270 Jutaan

Leave a Reply

Your email address will not be published.