Toyota Yaris Raih Penghargaan Hatchback Car Pilihan Gen-Z

JAKARTA – Toyota Yaris meraih penghargaan Youth’s Choice Brands of The Year 2022 sebagai kendaraan hatchback generasi Z pilihan berdasarkan survei yang dilakukan Marketeers.

Survei tersebut melibatkan 1.500 responden dan Yaris mendapat skor tertinggi untuk kendaraan hatchback.

Generasi Z adalah mereka yang lahir pada rentang tahun 1995-2010 dengan karakter yang sangat melek teknologi atau technologyly literate.

“Kami tentu senang dan mengapresiasi pilihan masyarakat, khususnya generasi Z. Ini membuktikan bahwa desain, performa, dan berbagi fitur teknologi terkini yang ada pada Toyota Yaris memang sesuai dengan kebutuhan anak muda. Yaitu sensasi berkendara yang lincah yang dapat menimbulkan kegairahan (excitement) kepada pelanggan, terutama yang berjiwa muda saat melakukan mobilitas sehari-hari,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Sabtu (26/3/ 2022).

Toyota Yaris telah dirilis ke pasar Indonesia sejak tahun 2006. Kehadiran Toyota Yaris telah membuka pasar baru di segmen hatchback. Sejak awal konsep pengembangan mobil ini sejalan dengan semangat anak muda atau yang berjiwa muda.

Dimensinya yang ringkas ditambah dengan nilai kepraktisan yang dapat mendukung berbagai jenis aktivitas mobilitas sehari-hari membuat DNA sukses mendapatkan respon positif dari pelanggan.

Pada tahun 2014, Yaris generasi kedua hadir dengan desain yang mengusung konsep “Advanced Fascinating True Hatchback “. Pada generasi ini, dimensi Yaris bertambah panjang 315 mm, lebar 5 mm, dan tinggi 45 mm.

Memasuki tahun 2016, Yaris mendapat upgrade dengan menggunakan mesin baru berkode 2NR-FE 1.500 cc yang lebih bertenaga menggantikan mesin sebelumnya 1NZ-FE 1.500 cc VVT-I DOHC.

Pada versi warning 2020, mobil mendapat ubahan minor alias facelift yang meliputi desain bumper dan gril serta lampu depan LED dan lampu kabut. Penampilan ini membuat Yaris semakin diminati pelanggan.

Baca Juga :  Tips Cara Merawat Cat Motor Agar Tidak Memudar

Terakhir, pada tahun 2021, Toyota menghadirkan Toyota Yaris GR Sport. Yaris GR Sport menggunakan fitur keselamatan yang lengkap. Sebut saja sistem pengereman anti-lock (ABS), distribusi rem elektronik (EBD), dan brake assist (BA), kontrol stabilitas kendaraan (VSC) dan hill start assistance (HSA).

Yaris GR Sport menyumbang hingga 93,5 persen dari total penjualan Yaris.

Leave a Reply

Your email address will not be published.