Selama Pameran Jakarta Auto Week 2022 Di JCC, Isuzu Cetak Penjualan 256 Unit

JAKARTA – Isuzu mencatatkan jualan sebanyak 256 unit pada pameran Jakarta Auto Week 2022 yang berlangsung di JCC, Jakarta, 12-20 Mac 2022.

Berdasarkan catatan, selama pameran Jakarta Auto Week 2022, Isuzu Traga terjual 32 unit, Elf 182 unit, Giga 36 unit, dan Dmax 6 unit.

Mengenai hasil penjualan, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia Attias Asril mengatakan tujuan mengikuti pameran tersebut adalah untuk menyampaikan komitmen dan kesiapan Isuzu dalam menyambut pemberlakuan Euro 4 untuk kendaraan diesel.

Ia tetap yakin kinerja Isuzu tahun ini akan lebih baik dari tahun 2021.

“Kami menargetkan Isuzu Elf tahun ini memperoleh pangsa pasar 25 persen, sedangkan Giga 14 persen dan Traga 35 persen,” kata Attias, Rabu (22/3/2022).

Attias pun meyakini dengan terselenggaranya Euro 4, prestasi Isuzu akan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, Isuzu memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dengan mesin rel reguler yang merupakan prasyarat untuk kendaraan emisi Euro 4.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan ritel Isuzu selama Januari dan Februari 2022 mencapai 4.359 unit dengan pangsa pasar 2,9 persen. Isuzu tetap menempati peringkat ketujuh dalam penjualan otomotif nasional.

Sementara penjualan Isuzu untuk 2021 sebanyak 27.278 unit dengan pangsa pasar 3,1 persen. Angka penjualan 2021 meningkat 52,8 persen dibandingkan penjualan 2020 yang tercatat 17.855 persen.

Chief Operating Officer PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operations (Astra Isuzu) Yohanes Pratama mengatakan, penjualan otomotif pada dua bulan pertama tahun 2022 menunjukkan pemulihan di pasar, khususnya pasar komersial.

“Pemain komersial di Indonesia telah menemui jalan untuk terus hidup. Segmen ini sudah mula pulih, trend semakin bertambah baik,” kata Yohanes.

Baca Juga :  Bisa Terjual 310 Unit, Mobil LCGC Honda Laris Manis Di Jakarta Auto Week

Pemulihan tersebut juga ditopang oleh perkembangan sektor komoditas unggulan Indonesia, seperti batu bara dan kelapa sawit, yang memiliki harga tinggi. Hal ini berimbas pada sektor komersial, kebutuhan truk untuk menambang batu bara atau perkebunan kelapa sawit semakin meningkat. Untuk Isuzu melakukan upgrade kendaraan niaga, termasuk Isuzu D-Max yang merupakan kendaraan penunjang industri migas, perkebunan dan pertambangan.

Melihat situasi tersebut dan mengacu pada tren peningkatan pangsa pasar Isuzu dari tahun ke tahun, Yohanes optimistis hingga akhir tahun Isuzu mampu melampaui pencapaiannya di tahun 2021.

Menjadi Pilihan Konsumen

Beberapa konsumen memilih Isuzu karena dapat diandalkan dan puas dengan layanan purna jual selama menggunakan Isuzu.

Demikian dikatakan Fendi Arianto, bagian pembelian PT Alun Indah. Fendi mengatakan perusahaannya terus menggunakan kendaraan Isuzu selama renovasi dengan membeli truk Isuzu ELF selama Jakarta Auto Week 2022.

Menurut Fendi, pihaknya tetap memilih Isuzu sebagai kendaraan operasional perusahaan. PT Alun Indah telah menggunakan truk Isuzu selama 20 tahun. “Sejauh ini kami puas dengan kehandalan produk Isuzu,” ujar Fendi Arianto di sela-sela acara Jakarta Auto Week 2022.

Tak hanya itu, ketersediaan suku cadang, harga yang ekonomis, dan layanan perawatan kendaraan di bengkel menjadi alasan memilih Isuzu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.