Bisa Kurangi Hambatan Gulir, Ban Yang Satu Ini Dibuat Khusus Untuk Mobil Listrik

Hankook Tire memperkenalkan iON, varian ban pertamanya yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik premium berperforma tinggi.

Fitur pengembangan ban iON adalah pengurangan lebih lanjut dalam hambatan gelinding, kebisingan gelinding yang lebih rendah, dan hambatan yang lebih tinggi.

Dibandingkan dengan ban konvensional, untuk pengemudi mobil listrik ini berarti lebih banyak jangkauan per pengisian baterai.

Selain itu, produk baru Hankook iON dirancang khusus untuk torsi tinggi seketika yang dihasilkan oleh kendaraan bertenaga listrik.

CEO Hankook Tire and Technology Sooil Lee, mengatakan dengan diperkenalkannya varian ban baru iON ini, perusahaan semakin mempertimbangkan meningkatnya permintaan untuk kendaraan listrik dan persyaratan terkait untuk ban yang sesuai serta dalam penggantian ban.

“Dengan jangkauan yang lebih baik untuk setiap pengisian baterai, ban generasi baru ini akan membantu mengoptimalkan efisiensi kendaraan listrik dalam penggunaan sehari-hari,” kata Sooil Lee dalam keterangan resminya, Jumat (18/3/2022).

Produk ION akan tersedia dalam tiga desain selama peluncuran pasar, dalam ukuran antara 18 dan 22 inci, di Eropa mulai Mei 2022 sebagai ban musim panas Hankook Ventus iON S ​​dan kemudian pada September 2022 untuk ban musim dingin sebagai Hankook Winter i*cept iON.

Tayar Hankook Ventus iON A akan tersedia sebagai versi sepanjang musim untuk pasaran Amerika Utara. Reka bentuk produk khusus lanjut sedang dijalankan.

Tujuan dari pengembangan iON adalah untuk membuat ban yang beroperasi setenang mungkin. Penyerap Suara Hankook dikombinasikan dengan desain pola khusus, yang diintegrasikan ke dalam produk iON yang mampu mengurangi kebisingan internal secara signifikan.

Wakil Presiden Eksekutif Hankook Tire dan CTO Bonhee Ku, menambahkan: “Kami sangat bangga dengan ban musim panas Hankook iON yang baru, salah satunya juga telah meraih peringkat A/A/A ​​pada label ban UE.

Baca Juga :  Penjualan Mitsubishi Xpander Melonjak Berkat Penerapan PPnBM

“Ini jelas menandingi performa tertinggi dalam hal ketahanan gelinding, cengkeraman basah, dan kebisingan ban, ” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.