Produksi Mitsubishi L300 Dipindahkan Ke Filipina, MMKSI: Itu Hanya Sementara

JAKARTA – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) sejak pertengahan 2020 berencana mengalihkan produksi kendaraan niaga seperti pikap L300 ke Filipina.

Namun, hingga kini rencana tersebut belum terealisasi.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengesahkan pemindahan itu hanya sementara.

“Sebenarnya pengalihan produksi ke Filipina hanya sementara karena kami ingin memberikan produksi yang lebih presisi untuk negara-negara ASEAN, makanya dialihkan. Tapi bukan berarti kami menyerahkan produk yang tidak diproduksi di Indonesia, karena ini adalah produk yang sangat bersejarah bagi Indonesia. Ini hanya sementara. Dan akan kembali lagi,” kata Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura dalam Virtual Media Gathering, Kamis (17/3/2022).

Sebagai informasi, pikap Mitsubishi L300 kini sudah diproduksi di pabrik MMKSI di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Selain itu, pabrik tersebut juga menjadi lokasi produksi Xpander dan Pajero Sport.

Awalnya, rencana pengalihan produksi L300 muncul saat Mitsubishi mengumumkan rencana investasi pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Jika transfer produksi dilakukan tentu akan mempengaruhi harga pikap L300, mungkin nanti harganya akan sedikit lebih mahal.

Baca Juga :  Sering Menjelajah Dengan Mobil Kesayangan, Ini Tips Memasang Roof Box Yang Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published.