Tanggapan Baik Petinggi Mitsubishi Tentang Rumor Xpander Hybrid

JAKARTA – Tak mau ketinggalan meramaikan pasar kendaraan hybrid di Tanah Air, Mitsubishi dikabarkan tengah melakukan kajian terhadap pengembangan Xpander versi hybrid.

Direktur Divisi Strategi Produk PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Hikaru Mii, mengatakan Mitsubishi ingin memastikan konsumen mendapatkan produk terbaik.

“Kami ingin memastikan konsumen diuntungkan dengan hybrid ini. Kajian MMKSI bagus untuk segmen ini karena kami masih melakukan riset untuk menyiapkan strategi HEV di Indonesia. Kami menyadari kendaraan listrik masih baru di Indonesia. Kami ingin memastikan konsumen Manfaatkan sepenuhnya kendaraan itu. “tipe ini,” ujarnya pada Media Gathering Virtual, Kamis (17/3/2022).

Langkah MMKSI ke era elektrifikasi bermula dengan pengenalan Mitsubishi Minicab-MiEV. Kereta elektrik tulen ini sedang diuji di Jabodetabek sebagai operasi logistik selama enam bulan.

Minicab-MiEV adalah 4-seater, 2WD, dengan jangkauan hingga 150 km dan kapasitas baterai 16 kWh.

Mobil ini mampu menghasilkan tenaga 41 PS pada kisaran 2.500 hingga 6.000 rpm dan torsi maksimum 196 Nm pada kisaran 0 hingga 300 rpm.

Kereta ini mula diperkenalkan pada acara GIIAS 2021 dan telah diuji oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca Juga :  Penjualan Mitsubishi Xpander Melonjak Berkat Penerapan PPnBM

Leave a Reply

Your email address will not be published.