Mobil Listrik Ioniq 5 Pertama Di Indonesia Berhasil Diluncurkan, Hyundai Sebut Pabrik Akan Jadi Hub EV

JAKARTA – PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia berhasil membuat mobil listrik pertamanya di Tanah Air dan diluncurkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (16/3/2022).

Ketua Hyundai Motor Group Euisun Chung mengatakan, pabrik di Cikarang, Bekasi, akan memproduksi kendaraan listrik, yang merupakan strategi Hyundai, dan akan membantu industri otomotif di Indonesia.

“Rencana baru ini juga akan bekerja sama dengan LG dalam membangun baterai listrik yang akan dibuka pada tahun 2024. Pabrik tersebut tidak hanya menjadi rencana masa depan Hyundai tetapi juga menjadikan Indonesia sebagai hub mobilitas masa depan dan EV. Hyundai sangat bersemangat dalam inovasi , kami ingin seluruh dunia tahu tentang produk sustainability kami,” ujar Euisun Chung saat acara peluncuran, Rabu (16/3/2022).

Hyundai bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk menggunakan produknya untuk mengembangkan ekonomi.

Sebagai informasi, pada Januari tahun lalu, Hyundai memulai produksi Creta yang menjadi mobil pertama yang diproduksi Hyundai.

Hyundai optimis mampu membawa produk buatan Indonesia ini ke arena global agar seluruh dunia tahu betapa kompetitifnya produk buatan Indonesia.

“Dunia akan tahu betapa enaknya mobil buatan Indonesia dan kami juga senang Ioniq 5 akan menjadi EV pertama buatan Indonesia. Ioniq memiliki peran penting dalam membangun ekosistem EV di Indonesia. Dengan bangga kami umumkan bahwa Ioniq 5 akan menjadi mobil dinas G20 2022 di Bali November mendatang,” imbuhnya.

Baca Juga :  Praktis, Cara Pasang Aki Mobil Di Rumah Tanpa Bantuan Orang Bengkel

Leave a Reply

Your email address will not be published.