Penjualan Mitsubishi Xpander Melonjak Berkat Penerapan PPnBM

JAKARTA – Di awal tahun 2022, Mitsubishi Xpander berhasil menjadi mobil terlaris dengan penjualan grosir sebanyak 5.282 unit.

Momentum baik yang diberi nama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini akan terus dipertahankan untuk meningkatkan penjualan MPV tersebut.

Oleh karena itu, Sales Division Head MMKSI Region 1 Ilham Iranda Syahputra mengungkapkan strategi untuk mempertahankan penjualan yang baik.

“Kita akui Januari-Februari ada dampak dari PPnBM. Ini mudah saya pertahankan dengan berbagai cara, terutama di Wilayah 1 kita sangat aktif. Bahkan dalam situasi pandemi kita mengadakan aksi unjuk rasa online. 

Mencari tempat yang bisa, masih “Ada juga beberapa acara di cabang distributor kami. Konsumen bisa melihat dan menjajal fasilitas di area distributor kami. Selain itu, kami juga mengadakan berbagai acara. Tidak hanya penjualan, seperti acara presentasi,” ujarnya terang Inspirasi saat jumpa pers, Senin (14/3/2022).

Seluruh varian Mitsubishi Xpander tahun lalu mendapat fleksibilitas PPnBM 100 persen, peningkatan penjualan sekitar 47 persen.

Namun, pada 2022 hanya ada satu model yang akan mendapat diskon PPnBM dari Pemerintah, yakni varian Transmisi Manual GLS.

Hal ini menyebabkan penjualan Mitsubishi Xpander turun di bulan Februari, tepat saat aturan diskon PPnBM tahun ini diumumkan.

“Kita lihat trennya turun hampir 35 persen. Jadi kemarin kita naik hampir 50 persen, sekarang tanpa PPnBM turun menjadi 35 persen. Ini update sampai Februari,” ujarnya.

MMKSI berharap Jakarta Auto Week bisa mendongkrak penjualan Xpander di bulan Maret ini.

“Mudah-mudahan event ini bisa kita gencarkan dengan berbagai fasilitas penjualan yang ada. Semoga bisa distimulasi lagi. Ini juga menjelang lebaran, saat yang tepat untuk melakukan pembelian,” ujar Ilham.

Baca Juga :  Penampakan Mobil Listrik BYD Seal, Bakal Jadi Pesaing Tesla Model 3

Leave a Reply

Your email address will not be published.