Persiapan Balap MotoGP, Dirlantas Polda Metro Jajal Ducati 1.000 Cc Di Monas

JAKARTA – Sehari sebelum parade 20 pebalap MotoGP, beberapa sepeda motor pengawal disediakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Sejumlah motor sport dengan CC besar dipamerkan di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022). Salah satunya adalah motor Ducati yang akan memeriahkan parade besok.

Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo menguji beberapa sepeda motor untuk digunakan dalam prosesi yang diikuti 80 rombongan itu. Sepeda motor yang diuji adalah merek Ducati merah Sambodo dengan mesin 950 cc.

Sepeda motor besar dan berat itu diuji oleh Sambodo yang mengendarainya di sekitar perlintasan Monas. “Kekuatan motor ini 950 cc,” kata salah satu pemilik motor Ducati.

Mengenakan helm half face, Sambodo menguji dua motor Ducati berwarna merah di jalan lurus menuju Monumen Monas. Ia mengitari wilayah utara Monas sambil sesekali menunggangi kuda besi dari Italia.

Sebelumnya, Wakil Presiden Direktur MGPA Cahyandi Wanda mengatakan rangkaian parade tersebut merupakan bentuk penghormatan MotoGP kepada tuan rumah Indonesia.

“Jadi besok rangkaian acaranya direncanakan para pebalap MotoGP ini untuk menunjukkan rasa hormatnya ketika tiba di Indonesia. Tujuan pertama mereka adalah untuk mendekati presiden dan juga memberi hormat kepada presiden sebelum acara MotoGP di Mandalika,” kata Cahyandi. .

“Rencananya Presiden menerima para pebalap ini, diawali dengan sarapan bersama kemudian akan ada obrolan singkat di istana. Kemudian pada pukul 10 para pembalap akan resmi dilepas oleh presiden dan mengucapkan selamat kepada mereka yang berlaga di Mandalika, ” kata Cahyandi.

Dalam parade ini, total 500 anggota akan bersama-sama mengamankan konvoi pebalap MotoGP. Konvoi yang diikuti Marquez, Jack Miller dan Fabio Quartararo itu juga diikuti dua pebalap Indonesia yang berlaga di ajang Asian Talent Cup.

Baca Juga :  Pakai 3 Cara Ini Bisa Dapatkan Performa Terbaik Mesin Turbo Di DFSK Glory Series

Leave a Reply

Your email address will not be published.