New Honda Genio Menawarkan 2 Tipe Dengan Pilihan Enam Warna, Mau Yang Mana?

JAKARTA – Masih menyasar pasar anak muda, PT Astra Honda Motor (AHM) merilis model terbaru New Honda Genio pada Senin (14/3/2022) secara virtual.

Tampilan New Honda Genio kini dibuat lebih segar dan stylish dengan ubahan desain cover depan dan spatbor, sehingga secara 3 dimensi dilengkapi dengan garis-garis karakter serta ekspresi yang tajam dan mantap.

New Honda Genio dipasarkan dalam dua tipe, masing-masing tipe CBS dan CBS-ISS dengan total enam pilihan warna yang stylish.

Untuk harga di DKI Jakarta, jenis CBS ditawarkan pada harga on the road (OTR) IDR 18,050,000 dengan tiga pilihan warna: Radiant Red Black, Radiant Brown Black, dan Radiant Black.

Kemudian jenis CBS-ISS yang dipasarkan dengan harga OTR Rp. 18,650,000, yang juga terdapat dalam tiga pilihan warna: Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown dan Fabulous Matte Blue.

New Genio memiliki dimensi yang kompak dan diklaim cocok dan nyaman untuk berkendara sehari-hari di tengah lalu lintas yang padat.

Jarak tempat duduk dari tanah adalah 744 mm, yang mendukung kelenturan pengendara, didukung oleh lantai anak tangga yang lebar.

Kaki-kaki menggunakan ban tubeless terbaru yang lebih lebar yakni depan 100/90-12 dan belakang 110/90-12.

New Honda Genio juga hadir dengan fitur pendukung fungsional, pengisi daya untuk mengisi ulang baterai gadget kini disematkan di rak depan, sehingga lebih mudah diakses oleh pengguna yang sering menggunakan gadget.

Teknologi lampu depan Honda Genio sudah menggunakan LED, dipadukan dengan lampu belakang yang stylish, dan lampu sein terpisah di cover bodi.

Panel meter digital pada dashboard menampilkan indikator kecepatan, odometer, bahan bakar dan indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien.

Baca Juga :  Bisa Terjual 310 Unit, Mobil LCGC Honda Laris Manis Di Jakarta Auto Week

Sentuhan aluminium pada bantalan kaki dan pegangan belakang menawarkan tampilan yang mewah.

Faktor keamanan didukung oleh fitur secure lock shutter, dilengkapi dengan tombol pembuka jok yang praktis.

Kunci Rem Parkir, sistem rem gabungan, dan side stand switch merupakan fitur standar New Honda Genio yang menjamin keselamatan penggunanya.

Presiden Direktur AHM Keiichi Yasuda mengatakan, New Honda Genio merupakan jawaban bagi mereka yang menginginkan skutik yang cocok untuk penggunaan sehari-hari, kaya fitur fungsional, namun tetap mampu mewakili gaya hidup mereka yang ingin tampil lebih gaya.

“New Honda Genio memberikan keseimbangan antara desain kompak dengan performa yang lincah, didukung fitur fungsional yang lengkap untuk kebutuhan aktivitas sehari-hari, ” ujarnya.

Dengan ubahan desain terbaru yang semakin ikonik sejalan dengan tren saat ini, khususnya di kalangan anak muda, ia yakin New Honda Genio mampu memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan pasti berbeda dari yang lain,” ujar Yasuda saat peluncuran, Senin ( 14). /3/). 2022).

New Honda Genio sebelumnya masih mengusung mesin 110cc SOHC eSP (Enhanced Intelligent Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI Euro 3 yang lebih hemat bahan bakar.

Tenaga maksimum mesin ini mencapai 6,6 kW pada 7.500 rpm, dan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm yang responsif saat berakselerasi. Starter ACG melengkapi kemampuannya untuk tetap mulus saat mesin dihidupkan.

Fitur ini dipadukan dengan ISS (Idle Stop System) Honda yang membuat mesin mati secara otomatis saat berhenti, dan menghidupkannya kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Pengguna New Honda Genio tidak perlu ragu lagi untuk beraktivitas dan tampil menawan setiap saat karena mesin Honda Genio eSP irit bahan bakar.

Baca Juga :  Mobil Tesla Harganya Kembali Naik, Ini Rincian Untuk Setiap Tipe Yang Dijual

Berdasarkan hasil pengujian internal menggunakan metode WMTC, konsumsi bahan bakar skutik ini mencapai 59,1 km/liter (fitur ISS dihidupkan). Saat tangki bahan bakarnya penuh, bisa menempuh jarak hingga 248 km.

Tampilan New Honda Genio yang ikonik juga didukung dengan penggunaan ban terbaru berukuran 12 inci yang mendukung bagian berkendara yang lebih seimbang dan stabil.

Rangka bodi menggunakan eSAF (Enhanced Intelligent Architecture Framework) berteknologi tinggi yang memberikan penggunaan ruang lebih efisien terbukti dengan kapasitas bagasi yang besar 14 liter dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter.

Executive Vice President AHM, Johannes Loman menyampaikan, sambutan masyarakat yang sangat baik terhadap Honda Genio di seluruh Indonesia membuat AHM terus berupaya untuk menghadirkan inovasi dan perubahan yang sejalan dengan tren saat ini.

“Kami terus berupaya untuk terus memberikan produk yang berkualitas seiring dengan semakin meningkatnya minat konsumen setia Honda di tanah air. Selain itu, kami juga melengkapinya dengan layanan purna jual yang lengkap dan siap merawat New Honda Genio.

Agar pengguna dapat melanjutkan aktivitasnya. dengan dukungan produk dan layanan yang berkualitas, layanan yang terjamin tersedia di seluruh Indonesia, ” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.