Ford Jual SUV Explorer Tanpa Fitur Pemanas Dan Pendingin Udara Karena Komponen Chip Langka

Laporan Wartawan, Mikael Dafit Adi Prasetyo

MICHIGAN – Kekurangan semikonduktor yang tak ada habisnya membuat Ford menjual beberapa model SUV Explorer tanpa pemanas elektronik dan kontrol AC yang dapat diakses dari kursi penumpang belakang.

Menurut laporan Automotive News yang dikutip Engadget, Senin (14/3/2022) juru bicara Ford mengatakan langkah tersebut merupakan upaya pembuat mobil untuk membawa mobil ke pelanggan lebih cepat.

Ford akan menawarkan SUV dengan harga diskon dan mereka masih menggunakan kontrol pemanas dan pendingin udara dari kursi depan yang berfungsi.

Ford akan mengirimkan komponen chip yang belum tersedia di mobil ke dealer dalam waktu satu tahun, di mana pemilik model kemudian harus membawa mobil mereka ke dealer untuk dipasang.

Seperti kebanyakan perusahaan lain, Ford sedang berjuang dengan kendala pasokan chip. Kekurangan semikonduktor memaksa Ford untuk memangkas produksi mobil F-150 yang populer tahun lalu.

Ford mulai memberikan pilihan kepada konsumen untuk membeli pickup otomatis non-stop, sebuah fitur yang telah mengubah gaya kendaraan.

Pada tahun 2021, beberapa pembeli Tesla Model 3 dan Model Y mendapatkan mobil dengan port USB-C yang hilang. Sementara itu, BMW menghapus kontrol layar sentuh pada beberapa kendaraannya, termasuk model X5 dan Z4 untuk mengatasi kekurangan tersebut.

Baca Juga :  Wajib Diperhatikan! Inilah 5 Penyebab Dibalik Oli Power Steering Bocor

Leave a Reply

Your email address will not be published.