Spesifikasi The All New Lexus NX Yang Miliki Dua Varian Hybrid

JAKARTA – Lexus Indonesia melancarkan All New Lexus NX pada pameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2022, Sabtu (12/3/2022).

Lexus NX All New dilengkapi dengan fitur terbaru, perubahan desain dan inovasi teknologi, Lexus memperkenalkan tampilan baru sebagai titik awal untuk The Next Brand Chapter.

Sedan ini mencerminkan bahasa desain baru yang akan menjadi inspirasi bagi semua model Lexus masa depan.

Chief Engineer Takeaki Kato, menjelaskan bahwa All New NX dirancang untuk memenuhi keragaman gaya hidup pengemudi di seluruh dunia dengan inovasi kekuatan utamanya, termasuk elektrifikasi, desain, performa berkendara, dan teknologi mutakhir untuk meningkatkan daya tariknya.

“Lexus NX All New mencerminkan inovasi Lexus melalui pengembangan teknologi elektrifikasi berupa Lexus First Plug in Hybrid Electric Technology dan pembaharuan beberapa ciri khas Lexus yaitu Limitless Design, Lexus Driving Signature dan Human Centered Technology for keamanan dan kenyamanan, kata Kato dalam pertemuan tersebut. koran, Senin (14/3/2022).

Varian hibrid Lexus NX terbaru terdiri daripada The All New Lexus NX 350h F Sport dan The All New Lexus NX 350h Luxury, serta menjadi varian NX Hybrid pertama di Indonesia.

Dibekali mesin generasi keempat dari Lexus Hybrid Electric Drive yang menggabungkan Hybrid Transaxle dan Electric Motor sehingga menghasilkan total output sebesar 240 Horse Power (HP), dengan torsi maksimum 239 Nm dari mesin pembakaran dan didukung torsi instan dari listrik 270 Nm. motor. .

Perpaduan dua sumber tenaga ini membuat konsumsi bahan bakar lebih optimal dan efisien.

Untuk varian bensin masih tersedia melalui Lexus NX 250 Luxury yang menggunakan transmisi 8 percepatan dan menghasilkan tenaga 204 HP.

Desain terbaru membuat Lexus tampil lebih mewah, dengan desain dinamis dan lincah, menciptakan proporsi atletis dan keindahan fungsional, yang berujung pada peningkatan performa dari The All New Lexus NX.

Baca Juga :  Ketahui 4 Cara Menyetel Wiper Mobil

Dari desain eksterior, Lexus NX All New dilengkapi dengan spindle grille tiga dimensi generasi baru yang disempurnakan dengan 3-LED Headlight untuk memberikan efek yang berbeda.

Dari tampilan belakang, lambang logo telah didesain ulang menjadi logo LEXUS terpadu untuk menunjukkan efek modern dan ringkas, yang juga mudah dikenali.

Begitu pula dengan lampu belakang yang berubah menggunakan desain lampu belakang unlimited khusus Lexus.

Di bagian samping, untuk mendukung karakter desain yang kokoh, mobil ini juga dilengkapi dengan velg terbaru berukuran 20 inci dengan desain berbeda untuk tipe Luxury dan F Sport.

Performa berkendara juga menjadi fokus Lexus dalam mendesain ulang mobil ini melalui Lexus Driving Signature.

Dengan dua pilar utama, yaitu peningkatan linearitas dan keseimbangan perjalanan, dirancang dengan tujuan untuk menghasilkan hubungan yang kuat antara pengemudi dan kendaraan.

Selain itu, NX generasi kedua telah menggunakan Platform GA-K dengan peningkatan kekakuan bodi, untuk meningkatkan stabilitas berkendara.

Pembaruan lainnya juga dihadirkan melalui konsep Tazuna Cockpit yang terinspirasi dari seni berkuda Jepang.

Desain kokpit baru ini dapat membantu pengemudi menangani fitur kendaraan namun tetap fokus mengemudi, “hands on wheels, eyes on the road. “

Contoh penerapannya dapat dilihat dari Head-up Display (HUD) yang telah didesain ulang untuk meningkatkan visibilitas ke depan, serta Touch Tracing Switch pada lingkar kemudi yang menampilkan sentuhan tombol pada HUD, hal ini untuk meningkatkan fokus pada tampilan depan saat berkendara, serta menjangkau area cluster tengah yang lebih ringkas dan nyaman.

Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi Lexus ‘ first E-latch, dimana fitur ini memberikan kemudahan untuk membuka pintu dari luar kendaraan atau dari dalam kabin hanya dengan sentuhan jari, sehingga memberikan kenyamanan yang maksimal.

Baca Juga :  Tukar Tambah Mobil Di IIMS 2022, Bisa Dapatkan Hadiah Menarik

Interiornya didukung dengan hadirnya Smart Assistance berupa sistem Voice Command yang dilengkapi Touch Screen Center Display berukuran 14 inci.

Pengemudi cukup mengucapkan “Hai, Lexus!” Untuk mengaktifkannya, memudahkan dalam mengontrol hiburan, navigasi, AC dan beberapa fitur lainnya melalui suara.

Fitur pelengkap antara lain Wireless LAN Apple Car Play dan Wire-connect Android Auto, kemudian tersedia pencahayaan interior dengan berbagai pilihan warna, tidak kurang dari 14 warna ambient bertema dengan total 64 kombinasi warna yang dapat dipilih pengemudi.

Selain itu, sound system yang digunakan pada model ini juga menggunakan speaker Mark Levinson 17.

Dari segi keselamatan, mobil ini dilengkapi dengan Lexus Safety System Plus generasi ketiga, dengan fitur active safety suite seperti Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Pre-Collision System (PCS), Lane Detection Assistance (LTA) dan Adaptive. Tinggi. Sistem Balok (AHS). ) yang dapat mengantisipasi insiden dan membantu pengemudi selama perjalanan.

“Saya yakin model terbaru ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin tampil memukau karena dilengkapi dengan desain, teknologi, dan fitur terbaru Lexus,” ujar General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma.

Leave a Reply

Your email address will not be published.