tips agar motor kalian irit bensin

5 Tips Agar Motor Kalian Irit Bensin yang Mudah Dilakukan

Penggunaan akan berbagai macam hal terus bertambah setiap harinya karena kebutuhan manusia terus meningkat. Salah satunya adalah pemakaian BBM untuk berkendara. Kalian dapat melihat sendiri banyaknya orang yang menggunakan motor sebagai alat transportasi. Bahkan, Kalian bisa saja merupakan salah satu pengendara yang ingin tips agar motor kalian irit bensin.

Dengan menghemat penggunaan BBM setiap harinya, Kalian juga menghemat banyak biaya untuk kepentingan lainnya. Dapat dikatakan jika pengeluaran untuk bahan bakar sendiri sangat besar.

Karena itu, Kalian harus dapat menghemat banyak bahan bakar dengan menggunakan tips sesuai.

5 Tips Agar Motor Kalian Irit Bensin

Tidak hanya sekedar merawat bagian fisik saja yang penting untuk dilakukan. Kalian pastinya ingin merasa jauh lebih nyaman ketika berkendara. Tentunya, tanpa perlu mengeluarkan banyak uang sebagai modal.

Untuk melakukan langkah ini, gunakan beberapa tips yang sesuai juga. Berikut daftar langkah yang dapat Kalian gunakan.

Jangan panaskan motor terlalu lama

Langkah mudah yang dapat dilakukan jauh lebih dulu adalah tidak memanaskan motor terlalu lama. Sebenarnya, memanaskan motor juga merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Hal ini digunakan dalam memastikan kondisi kesiapan motor.

Sayangnya, ada beberapa orang yang suka memanaskan dalam waktu yang cukup lama. Padahal, hal ini menguras BBM Kalian secara sia-sia.

Gunakan kecepatan stabil

Dalam menghemat BBM, kecepatan adalah hal yang harus diperhatikan juga. Cara berkendara sendiri mempunyai pengaruh yang besar dalam pemakaian BBM.

Jika Kalian menggunakan kecepatan stabil dalam berkendara, penggunaannya juga jauh lebih irit. Jauh lebih baik jika Kalian tidak memainkan gas atau rem secara berlebihan ketika membawa kendaraan.

Periksa tekanan angin ban

Angin ban juga menjadi hal penting dalam urusan hemat bensin. Sayangnya, ada cukup banyak orang yang belum tahu manfaat sehingga tidak akan langsung merawat.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Baret Kasar Pada Kaca Mobil

Kondisi tekanan angin ban justru memberikan masalah yang besar karena mendadak. Ban motor yang kurang mendapatkan tekanan angin akan menjadi lebih lemah sehingga membutuhkan kerja keras dari mesin.

Manfaatkan ukuran pelek yang benar

Tips agar motor kalian irit bensin ini dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan, sudah ada banyak orang yang mengganti ukuran pelek yang digunakan.

Secara umum, banyak motor yang menggunakan ukuran biasa yaitu dengan diameter yang sudah umum. Kalian dapat mengganti pelek menjadi ukuran 17 inci. Setelah pergantian, penggunaan menjadi lebih awet lagi.

Kendalikan beban

Penggunaan bensin juga bergantung pada beban yang dibawa. Semakin banyak berat yang Kalian bawa, hal ini juga membuat mesin harus bekerja satu kali lagi keras. Apalagi jika membawa berbagai macam barang yang berat.

Dengan begitu, mesin akan berjalan lebih lama karena beban bawaan yang ada. Lalu, yang terjadi adalah penggunaan bahan bakar lebih banyak sehingga Angel sempat siap-siap. Usahakan untuk tidak membawa banyak barang sebagai boncengan melebihi batas.

Tips agar motor kalian irit bensin ini dapat dilakukan dengan mudah untuk menghemat biaya. Tersedia berbagai macam langkah untuk Kalian lakukan dengan perawatan bahan bakar ini. Kalian juga dapat menggunakan langkah yang cepat untuk mengatasi masalah ini. Cara lainnya yang lebih muda seperti manfaatkan oktan tinggi dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.