Oli yang Cocok Untuk Motor Matic

Inilah Beberapa Rekomendasi Jenis Oli yang Cocok untuk Motor Matic

Salah satu komponen yang paling penting dan wajib diperhatikan adalah penggantian oli motor untuk kendaraan matic, dimana Anda perlu merawat dan menggantinya secara rutin. Karena jika perawatan oli dilakukan dengan baik dan diganti secara berkala maka akan meningkatkan performa kendaraan matic Anda. Selain perawatan yang perlu diperhatikan, Anda juga perlu memilih jenis oli yang cocok untuk motor matic Anda.

Karena oli sebagai komponen yang penting dan sebagai pendukung komponen lainnya dalam motor, maka pemilihan jenis oli perlu diperhatikan agar bisa mencegah mesin yang mengalami overheat sehingga akan berdampak positif pada performa motor menjadi optimal.

Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi oli yang bisa Anda pilih sesuai dengan jenis motor matic Anda agar bisa memperpanjang usia mesin motor, yuk simak daftarnya berikut ini!

Rekomendasi  Jenis Oli yang Cocok untuk Motor Matic Terbaik

Agar Anda tidak kebingungan dalam memilih jenis oli yang tepat dan terbaik untuk motor matic Anda, maka yuk simak beberapa daftarnya berikut ini!

1.    Top 1 Action Matic

Top 1 Action Matic menjadi salah satu brand pelumas Internasional yang berasal dari California, Amerika Serikat, dimana jenis oli ini menggunakan teknologi smooth riding additive dan kadar sintetik yang tinggi sehingga Anda bisa merasakan mengendarai matic dengan  halus dan nyaman.

Selain itu oli ini menyediakan beberapa ukuran botol mulai dari 800ml hingga 1 liter dengan viskositas SAE 10W-30, 10W-40 dan 20W-40, dan untuk jenis motor Honda Beat, Vario Series, Scoopy, dan PCX biasanya akan memakai jenis 10W-30.

Bahkan harga yang ditawarkan oli Top 1 Action ini cukup terjangkau yaitu antara Rp. 35.000 hingga Rp. 52.000 dimana harga akan menyesuaikan ukurannya.

Baca Juga :  Pilihan Tepat, Harga Resmi Honda CB150X Dirilis, Cuma Rp 32-33 Jutaan Saja!

2.    Castrol Active Matic

Industri pelumas yang berasal dari British Petroleum dari Inggris telah memproduksi oli berkualitas terbaik yaitu Castrol Active Matic, dimana oli ini sudah memiliki standar API SN yang terbuat dari bahan dasar semi sintetik dengan kekentalan atau SAE oli motor matic 10W-30 dan 20W-40.

Selain itu dengan kapasitas ukuran 1 liter oli ini memiliki harga di pasaran yang dibanderol dengan harga kisaran Rp. 50.000.

3.    Repsol Moto 4T 10W 30 Matic

Selanjutnya rekomendasi jenis oli yang cocok untuk motor matic agar mesinnya bisa awet dan tahan lama serta bertenaga adalah bisa memilih brand dari Repsol Moto, dimana jenis oli ini sudah memiliki standar API SJ dan JASO MB dengan viscosity  10W -30.

Sehingga jenis oli ini sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis motor matic seperti merk Yamaha, Honda, dan Suzuki dan harga yang ditawarkan cukup terjangkau yang berkisar antara Rp. 35.000 hingga Rp. 40.000.

4.    BM1 PC 1500 Matic

Rekomendasi terakhir hadir dari brand BM1 PC yang telah memiliki standar JASO MB, API SL dengan viscosity 10W – 30, sehingga pada saat matic Anda menggunakan oli ini maka mampu memiliki transisi mesin yang mulus dan mampu menempuh jarak yang jauh dengan stabil.

Dengan harga oli yang berkisar antara Rp. 61.000 hingga Rp. 95.000 ini mampu membuat mesin tetap terlumasi serta terlindungi secara total.

Nah itulah beberapa rekomendasi oli yang cocok untuk motor matic terbaik dan berkualitas sehingga membuat mesin dan komponen di sekitarnya bisa berkinerja secara optimal, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.