Trik Mengganti Knalpot Bawaan Pabrik

Begini 4 Trik Mengganti Knalpot Bawaan Pabrik!

Iseng ingin mengganti knalpot kendaraan dari bawaan pabrik? Anda harus hati-hati sebab dapat mempengaruhi kualitas atau performanya. Maka dari itu, sebelum mengganti knalpot kendaraan Anda harus tahu trik mengganti knalpot bawaan pabrik terlebih dahulu.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam pemasangan knalpot, untuk simak ulasan di bawah ini hingga selesai!

Ini Dia Trik Mengganti Knalpot Bawaan Pabrik

Anda ingin mencoba ganti knalpot bawaan pabrik?ikuti trik di bawah ini untuk cara mengganti knalpot yang baik dan tepat. Simak ulasannya ya!

1.    Ketahui Spesifikasi Motor

Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam memulai penggantian knalpot bawaan pabrik yakni Anda harus mengetahui spesifikasi motor yang akan Anda ganti knalpotnya.

Hal ini dilakukan agar Anda bisa memilih knalpot yang pas dan tepat untuk jenis motor yang Anda gunakan.

Di mana spesifikasi yang harus Anda ketahui di antaranya meliputi CC motor, jenis dan bentuk knalpot, injeksi atau karburator motor dan hal-hal lainnya yang mempengaruhi penggantian knalpot yang Anda lakukan.

2.    Tutup Lubang Secondary Air System

Setelah mengetahui spesifikasi motor yang Anda gunakan untuk mengganti knalpot, selanjutnya Anda bisa menutup lubang Secondary Air System atau singkatnya SAS sebelum melanjutkan pemasangan atau penggantian knalpot.

Kenapa harus menutup lubah Secondary Air System—SAS? Hal ini dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan knalpot untuk digunakan.

Oleh sebab itu, jangan lupa menutup lubang CASnya terlebih dahulu, ya!

3.    Pasang Knalpot Pengganti

Setelah berhasil menutup lubang Secondary Air System—SAS, Anda bisa langsung melakukan pemasangan knalpot pengganti.

Anda bisa mengganti knalpot bawaan tersebut sesuai dengan keinginan Anda. saat ini knalpot pengganti bisa Anda temukan banyak jenisnya mulai dari knalpot racing, aftermarket dan sejenis knalpot lainnya.

Baca Juga :  Wuling Pamerkan Sketsa The Next Generation GSEV, Ada Kompetisi Desainnya Juga!

Pastikan Anda telah memahami knalpot pengganti yang Anda gunakan sebelum benar-benar melakukan pemasangan.

Setiap jenis knalpot yang berbeda, maka cara pemasangannya pun berbeda. Oleh sebab itu, Anda bisa meminta bantuan kepada ahlinya.

4.    Lakukan Setting

Sebelum benar-benar selesai melakukan pemasangan knalpot pengganti, Anda bisa melakukan setting mesin kendaraan terlebih dahulu semisalnya pada motor.

Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah knalpot tersebut benar-benar cocok atau tidak untuk digunakan oleh motor Anda.

Selain itu, Anda juga harus memastikan pemasangan leher knalpot dengan baik. Hal ini dilakukan karena leher knalpot merupakan bagian yang rawan terhadap kerusakan.

Maka dari itu, pastikan pemasangan knalpot bagian lehernya cukup aman.

Nah itulah 4 trik yang bisa Anda lakukan dalam mengganti knalpot bawaan. Bagaimana? Berani mengganti knalpot sendiri atau menyerahkan ke bengkel?

Kesimpulan

Dalam mengganti knalpot bawaan pabrik terdapat hal-hal penting yang perlu Anda perhatikan mulai dari pemilihan knalpot pengganti, pemasangan knalpot hingga akhir, dan penggunaan knalpot yang harus Anda perhatikan baik-baik.

Knalpot bawaan pabrik yang sudah pasti lulus setting pun masih memiliki potensi risiko kerusakan terutama dalam penggunaan dan perawatannya tidak mendapatkan perhatian banyak.

Apalagi jika Anda mengganti dan memasang knalpot dengan jenis lain oleh tangan sendiri. oleh Sebab itu, ketika Anda ingin melakukan pemasangan knalpot racing atau sejenisnya baiknya dikerjakan oleh ahlinya saja. Dengan dikerjakan oleh sang ahli, kinerja tenaga pada motor bisa bertambah hingga 20%.

meski anda telah mengetahui trik mengganti knalpot bawaan pabrik pada penjelasan di atas, Anda harus tetap berhati-hati dalam melakukan pemasangannya. Sehingga dengan ini, Anda bisa menggunakannya dengan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.