5 trik membuat motor kamu lebih cepat dan bertenaga

Yuk, Ikuti 5 Trik Membuat Motor Kamu Lebih Cepat dan Bertenaga

Sepeda motor menjadi hal yang penting untuk banyak orang. Sama seperti berbagai macam hal lainnya yang penting, perawatan menjadi hal yang perlu Kamu perhatikan. Kamu harus tahu langkah yang tepat untuk meningkatkan kinerja motor. Cukup gunakan 5 trik membuat motor kamu lebih cepat dan bertenaga.

Kamu hanya perlu mengeluarkan sedikit uang sebagai biaya peningkatan motor. Ada beberapa langkah sederhana yang dapat digunakan sehingga kinerja motor meningkat. Sudah ada beberapa trik yang dapat Kamu gunakan untuk mengatasi masalah pada motor. Kamu cukup menggunakan beberapa trik kecil.

Yuk, baca lengkapnya dengan artikel ini!

Ini 5 Trik Membuat Motor Kamu Lebih Cepat dan Bertenaga

Kamu sebenarnya tidak harus menggunakan teknisi untuk meningkatkan kinerja pada motor. Ada beberapa langkah mudah yang dapat digunakan untuk mempercepat motor tanpa perlu biaya yang besar. Cukup gunakan beberapa trik yang dapat Kamu manfaatkan ini.

1.    Memilih oli

Langkah mudah yang dapat digunakan jauh lebih dulu adalah memilih oli. Penting halnya untuk pemilihan pada jenis oli yang berkualitas. Oli adalah jenis minyak yang punya peran penting dalam motor.

Berbagai macam kinerja sepeda motor bergantung erat pada jenis oli yang digunakan. Karena itu, pemilihan pada jenis sesuai harus dilakukan juga.

2.    Ganti karburator

Karburator juga mendukung sepeda motor menjadi lebih kencang. Kamu dapat mengganti karburator bawaan dengan menggunakan jenis yang besar. Dengan menggunakan jenis karburator yang lebih besar, tenaganya akan menjadi lebih besar. Pasang karburator dengan menggunakan jasa tenaga ahli atau juga yang sudah berpengalaman.

3.    Gunakan CDI Racing

5 trik membuat motor kamu lebih cepat dan bertenaga adalah memanfaatkan CDI racing. Kamu dapat mengganti CDI bawaan pabrik dari yang banyak orang gunakan. Pilih CDI racing yang mempunyai kualitas terbaik. Kualitas terbaik ini pastinya sangat berpengaruh pada kendaraan sepeda motor.

Baca Juga :  Tips Dan Cara Mencegah Jamuran Di Kaca Mobil, Ketahui Juga Pemicunya

4.    Sesuaikan gear

Untuk meningkatkan kecepatan pada motor dan menjadi jauh lebih bertenaga. Maka, kamu dapat menggunakan ukuran gear yang sesuai. Gear yang ada pada bagian depan dan belakang memang mempunyai ukuran yang berbeda. Ganti gear ke dalam ukuran yang lebih rendah sehingga tarikannya juga jauh lebih ringan. Jadi, kecepatan dari sepeda motor dapat menjadi maksimal.

5.    Gunakan bahan bakar minyak sesuai

Bahan bakar minyak juga menjadi faktor yang sesuai untuk mempercepat motor. Kamu dapat menggunakan bahan bakar minyak dari tempat yang sesuai. Jangan asal dalam melakukan pembelian bensin.

Kadang kala, banyak tempat penjualan bensin eceran yang menggunakan minyak campuran. Hal ini dapat mengurangi kualitas atau kinerja motor Kamu juga.

Kamu dapat menggunakan langkah sesuai dengan menggunakan jenis bahan bakar minyak yang sama. Contohnya, jika kamu sudah terbiasa menggunakan Pertamax,  kamu dapat menggunakan bahan bakar lainnya.

Penting halnya untuk tidak merubah bahan bakar minyak sesuka hati. Tanpa ganti bahan bakar secara terus menerus, motor tidak akan ada mengalami masalah.

5 trik membuat motor kamu lebih cepat dan bertenaga ini dapat kamu lakukan dengan mudah. Trik seperti ini juga tidak akan memakan biaya yang besar.  Tentunya, dapat digunakan untuk menjaga kualitas motor. Kamu dapat meningkatkan kinerja motor dengan menggunakan trik sederhana seperti ini.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

trik mempercepat motor

Leave a Reply

Your email address will not be published.