Honda Beat Pakai Pertamax Atau Premium

Honda Beat Pakai Pertamax atau Premium, Mana yang Paling Bagus?

Bahan bakar motor paling merakyat ialah jenis premium, serta motor yang juga merakyat di kalangan masyarakat umum adalah Honda Beat. Pertanyaannya adalah apakah Honda Beat pakai pertamax atau premium yang lebih bagus untuk menjaga kualitas mesinnya?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut sebenarnya tidak sulit karena hampir pengguna motor Beat sudah tahu. Meski sudah tahu banyak juga pengguna Beat yang tetap memakai premium karena harganya yang lebih terjangkau dari pertamax.

Untuk tahu jawaban lengkap soal perdebatan pertamax dan premium, Anda bisa baca keterangannya di bawah ini.

Honda Beat Pakai Pertamax atau Premium Solusinya?

Jika mengacu pada angka kompresi motor terlebih untuk jenis Honda Beat 2021 mesinnya memiliki kompresi 10:1 yang berarti lebih cocok memakai jenis pertamax dan sejenisnya. Tentu sulit bagi orang awam khususnya wanita untuk mengerti mesin apalagi tahu nilai oktan yang menunjukkan besaran tekanan.

Alasan sederhana mayoritas orang lebih memilih premium tentu harganya yang jauh lebih terjangkau. Padahal bensin jenis premium dikenal kurang bagus untuk kualitas pada mesin jangka panjang termasuk juga Honda Beat 2021.

Jika diperhitungkan ulang sebenarnya harga mahal tak jadi masalah jika mesin lebih tahan lama memakai pertamax.

Motor terkini kebanyakan sudah dilengkapi dengan teknologi injeksi yang canggih sehingga akan lebih baik jika memakai pertamax. Pembakaran mesin akan jauh lebih sempurna memakai dan efek tenaganya juga akan lebih optimal terasa.

Alasan lain juga karena kandungan yang dimiliki pertamax detergennya lebih tinggi dimana detergen ini memiliki fungsi pembersih ruang mesin. Pertamax lebih bersahabat dengan komponen injector yang ada pada motor dan bisa meminimalisir dampak buruk dari kondensasi.

Baca Juga :  Daftar Harga Yamaha Aerox 155 Indonesia Terbaru 2021

Benarkah Pakai Pertamax Bikin Rugi?

Meski pertanyaan Honda Beat pakai pertamax atau premium sudah terjawab namun masih ada sanggahan bahwa premium kualitasnya sama dengan pertamax. Secara sederhana saja Anda harus memikirkan apakah ada kualitas barang yang sama dijual dengan harga berbeda? Tentu saja tidak. Barang yang kualitasnya tinggi akan dijual dengan harga tinggi pula begitu juga dengan pertamax dan premium.

Jika Anda masih memperhitungkan memakai pertamax buat rugi kantong mungkin Anda harus menghitung ulang. Pasalnya pertamax benar-benar bisa membuat mesin menjadi jauh lebih sehat dan biaya perawatan motor menjadi lebih ringan.

Apalagi setelah ada penjelasan mengenai oktan sudah seharusnya Anda memakai jenis bahan bakar yang tepat sesuai dengan oktan. Salah satu efek buruk memakai bensin yang tidak sesuai dengan oktan ialah kerak menumpuk dan memenuhi celah klep dan inilah juga yang bisa membuat mesin sangat panas.

Pertalite lebih baik kandungan detergennya dibandingkan dengan premium setidaknya penjelasan ini sudah jadi pertimbangan besar bagi pengguna Beat.

Tapi ada satu catatan penting dimana hindari memilih jenis bahan bakar dengan oktan yang tinggi dalam jangka waktu lama. Pemakaian tersebut bisa memberikan efek samping yakni pembakaran yang kering dan inilah yang membuat Honda Beat kesayangan Anda panas.

Khususnya bagi kaum wanita yang tidak mengerti mesin cenderung memilih asal bensin pertamax atau premium untuk Honda Beat. Padahal pilihan tersebut sangat menentukan kualitas mesin dalam jangka panjang, salah memilih bensin bisa berakibat fatal bagi Beat terbaru.

Jadi, pertimbangkan lagi pilihan Honda Beat pakai pertamax atau premium? Pilih pertamax karena lebih aman untuk mesin dan sesuai dengan jenis oktan motor khususnya Honda Beat 2021 paling terkini.

Baca Juga :  5 Alasan Kenapa Mesin Motor Cepat Panas yang Harus Diketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published.