jenis oli motor matic

5 Jenis Oli Motor Matic Terbaik dan Berkualitas!

Pada dasarnya oli motor matic yang harus diganti secara berkala. Oli motor sendiri terdiri dari dua jenis, oli yakni oli gardan dan oli mesin. Kedua jenis oli motor matic ini memiliki pengaruh yang sangat penting untuk performa motor matic Anda.

Maka dari itu dalam pemilihan oli untuk motor matic harus Anda pertimbangkan dengan matang.

Jenis Oli Motor Matic Terbaik

Anda bisa melihat beberapa jenis oli motor matic di bawah ini sebagai referensi terbaik.

1.    Federal Matic 30

Pertama oli motor terbaik yang memiliki harga yang sangat terjangkau untuk Anda dapatkan ialah Federal Matic 30. Oli satu ini disebut memiliki kemampuan dalam meningkatkan akselerasi sekaligus ketahanan mesinnya.

Oli ini memiliki kandungan yang bernama active coly yang dapat melindungan komponen mesin dari adanya gesekan.

Bagi Anda pengguna motor Honda vario, jenis oli ini sangat cocok digunakan. Anda hanya perlu menggocek harga 35 ribuan saja untuk mendapatkannya.

2.    Suzuki Genuine Oil SGO

Seperti namanya, jenis oli ini memang sangat dikhususkan untuk motor matic Suzuki. Di mana jenis oli ini memiliki kegunaan dalam mencegah adanya pengendapan dan korosi pada mesin. Anda bisa mendapatkan jenis oli ini dengan harga 45 ribuan.

3.    Motul Scooter LE 10W 30

Mulanya jenis oli Motul ini dikenal secara umum pada dunia balap nasional maupun internasional seperti drag bike, motocross, grasstrack hingga road race.

Kabar baiknya, jenis oli ini sekarang sudah bisa digunakan pada motor matic baik motor lama maupun baru. Kualitas oli Motul Scooter LE 10W-30 dapat menunjang kualitas ukuran 0,8 liter.

4.    Shell Advance AX7 Matic

Motor matic Anda dibekali dengan formula semi sintetik? Jenis oli satu ini sangat tepat untuk Anda gunakan. Sebab, Shell Advance AX7 Matic ini dibuat khusus untuk jenis motor matic tersebut.

Baca Juga :  Cairan Pembersih Mesin Motor Bagian Dalam yang Perlu Diketahui Pemilik Kendaraan

Oli ini memiliki standar API-SM, Shell Advance hadir dengan pilihan ukurannya 0,8 liter dan 1 liter. Hanya dengan 55 ribu Anda bisa mendapatkan jenis oli satu ini.

5.    Castrol Active Matic

Castrol Active Matic memiliki standar API SN yang dibuat dari semi sintetik atau SAE oli motor matic 10W-3- dan 20W-40 dengan kapasitas 1 liter. Oli ini dibuat dengan berkualitas oleh pabrikan British Petroleum, Inggris.

Anda bisa mendapatkan jenis oli ini dengan harga kisaran 50 ribu saja.

6.    Top 1 Action Matic

Oli motor matic yang paling banyak digunakan oleh hampir semua jenis motor matic ini ialah Top 1 Action Matic.

Beberapa jenis motor matic yang biasa menggunakan jenis oli ini ialah Yamaha dan motor keluaran jepang biasa menggunakan Top 1 tipe 10W-40.Sedangkan Honda Beat, Vario Series, scoopy, dan PCX bisa menggunakan jenis oli Top tipe 10W-30.

Anda bisa mendapatkan jenis oli ini dengan ukuran 800 ml hingga 1L dengan harga 35 ribu hingga 52 ribu sesuai dengan ukuran yang dipilih.

Sebagai tambahan wawasan, jenis oli Top 1 Action merupakan koleksi produk dari pelumas Internasional yang berasal di California, AS.

Selain itu, Oli Top 1 Action Matic ini dibuat dengan teknologi smooth riding additive dan kadar sintetik yang tinggi. Dengan ini dapat menimbulkan sensasi yang nyaman dan halus dalam berkendara.

Selain dari keenam jenis oli motor matic di atas, masih banyak lagi jenis oli lainnya yang masih bisa digunakan pada motor matic. Jadi, jangan khawatir jika salah satu jenis oli di atas tidak membuat Anda tertarik menggunakannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.