Tips custom body kit mobil

Tips Custom Body Kit Mobil, Kesan Elegan Dompet Aman

Custom body kit sudah menjadi hal yang lumrah di kalangan pecinta otomotif. Hal tersebut dilakukan dengan alasan estetika dan fungsional. Tak jarang custom body kit mobil membuat dompet jebol. Yuk, simak tips custom body kit mobil di bawah ini agar hasil maksimal tanpa membuat dompet gelisah.

Tips Custom Body Kit Mobil

1.    Tentukan Prioritas Area Custom

Melakukan custom mobil terbagi menjadi beberapa bagian. Apakah area bumper depan (front bumper), area bumper belakang (rear bumper), atau area samping (side skirt)? Anda perlu menentukan target badan mobil bagian mana yang akan dilakukan custom.

 

Pertimbangkan ini bisa berdasarkan nilai estetika maupun fungsi. Tujuan penentuan bagian prioritas untuk memberikan fokus kebutuhan anda.

 

Jangan sampai ketika proses pengerjaan berlangsung pendirian anda goyah merambat pada bagian lainnya.

 

2.    Pilih Metode Pemasangan

Memilih prioritas area custom sudah dilaksanakan. Berikutnya anda perlu menentukan apakah custom body fit mobil ini akan dilakukan dengan metode Add-on atau Full Bumper?

 

Metode Add-on merupakan metode yang dilakukan dengan penambahan body kit custom yang digabungkan pada body kit orisinil mobil. Keunggulan dari metode ini anda tidak perlu melepas bagian orisinil mobil. Anda juga dapat melepas body kit custom dengan mudah jika diperlukan.

 

Metode Full bumper merupakan metode yang merombak dan menggantikan body kit orisinil dengan body kit custom. Dimana proses pengerjaan ini akan membutuhkan waktu lebih lama. Keunggulan metode full bumper adalah bodykit custom akan terlihat menyatu dengan sempurna tanpa khawatir terlepas.

 

Kelemahan metode Add-on terletak pada kekuatan penyambung body kit custom dengan body kit orisinil. Sedangkan kelemahan metode full bumper terletak pada tingkat fleksibilitas pemilik mobil jika ingin mengganti body kit custom tersebut.

Baca Juga :  Honda Mobilio Tak Stop Produksi, Masih Dirakit Tapi Fokus Ke Segmen Fleet

 

3.    Tentukan Budget

Tips custom body kit mobil berikutnya adalah anggarkan budget khusus untuk melakukan custom body kit. Hal ini bertujuan untuk tetap menjaga cash flow keuangan anda.  Terlebih jika anda tipikal yang sulit untuk mengerem keinginan pada saat melakukan modifikasi mobil.

 

Penentuan budget dapat dilakukan dengan melihat kebutuhan bagian yang akan dicustom. Selain itu, metode pemasangan body kit juga akan mempengaruhi biaya. Dimana biaya pemasangan bodykit add on cenderung lebih murah dibandingkan dengan full bumper.

 

4.    Riset Harga Pasar Workshop

Ketika seluruh komponen sudah dipersiapkan, kini saatnya anda mencari bengkel workshop. Untuk tahap awal anda dapat melakukan pencarian melalui smartphone.

 

Carilah bengkel custom terdekat menggunakan google maps. Atau anda juga dapat menggunakan beberapa aplikasi seperti OtoMobil.

 

Pilihlah bengkel workshop yang sudah terbukti hasilnya. Anda dapat melihat beberapa referensi melalui influencer otomotif di YouTube maupun Instagram. Anda juga dapat menghubungi CP tertera untuk mendapat gambaran kasar terkait biaya yang dikenakan

 

Kumpulkan 3 – 5 referensi bengkel workshop. Bandingkan fasilitas dan harga yang ditawarkan. Apakah sudah termasuk garansi hasil pengerjaan.

Pertimbangkan juga jumlah antrian client yang sedang dikerjakan. Selebihnya gunakan insting anda untuk memilih dari beberapa faktor pertimbangan sebelumnya.

Itulah tips custom body kit mobil agar tampil keren tanpa khawatir dompet boncos. Sudah siap tampil beda? Yuk, segera eksekusi custom body kit mobil kesayangan anda di bengkel terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.