urutan merk ban mobil terbaik

6 Urutan Merk Ban Mobil Terbaik Di Indonesia 2022

Memilih ban mobil tidak boleh sembarangan karena karakteristik dan kualitas ban mobil sangat berpengaruh terhadap performa kendaraan. Sebelum membeli ban baru cek informasi mengenai urutan merk ban mobil terbaik di pasaran sehingga dapat menjadi referensi agar tidak salah pilih. Berikut ini adalah 6 buah ban mobil yang berada di urutan teratas penjualan di Indonesia.

1. Bridgestone

Merek ban mobil yang berasal dari negara Jepang ini sudah masuk ke pasar Indonesia sejak 50 tahun lalu dan menjadi ban mobil yang menduduki peringkat teratas di Indonesia. Bridgestone menyediakan aneka produk dengan kisaran harga bervariasi antara Rp. 420 ribu hingga Rp. 4,4 juta rupiah.

Kualitas ban mobil ini sudah tidak diragukan lagi. Desainnya yang cocok dengan iklim tropis membuat ban ini sangat aman digunakan di Indonesia. Sejumlah mobil baru dengan merek ternama juga menggunakan ban mobil Bridgestone sebagai ban bawaan, diantaranya adalah Honda Brio, Honda Jazz, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Expander dan sebagainya.

2. GT Radial

Di peringkat kedua urutan merk ban mobil terbaik di Indonesia diduduki oleh GT Radial. Kualitas ban mobil ini tidak perlu ditanyakan lagi. Produk-produk GT Radial memiliki keunggulan dalam stabilitas berkendara sehingga sangat aman dan nyaman digunakan. Harga yang ditawarkan oleh ban yang diproduksi secara lokal ini sangat kompetitif, mulai dari Rp. 375 ribu hingga Rp. 1,4 juta.

Ban mobil yang diproduksi oleh PT. Gajah Tunggal ini biasanya menjadi ban pengganti, namun GT Radial juga digunakan sebagai ban bawaan sejumlah merek mobil terbaru diantaranya Wuling Confero S dan Suzuki Ertiga. Terdapat aneka pilihan jenis dan ukuran yang lengkap khususnya untuk mobil penumpang.

Baca Juga :  Cara Mengecek Mobil Bekas Crash Atau Tidak Saat Membeli Mobil

3. Achilles

Keunggulan ban mobil Achilles adalah performa yang baik dengan harga yang cukup terjangkau. Produk ban ini menyasar kendaraan penumpang berukuran besar atau dengan rim 16 hingga 25. Desainnya yang stylish juga diminati kaum muda penyuka modifikasi untuk memberi tampilan kaki yang fashionable.

Meskipun diproduksi di dalam negeri, namun ban ini sudah mendunia dan diekspor ke mancanegara. Achilles memiliki aneka ragam ukuran rim yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Rentang harga yang ditawarkan pun cukup ekonomis hanya berkisar Rp. 380 ribu hingga Rp. 5,5 jutaan.

4. Dunlop

Kalangan pecinta otomotif sudah tidak asing lagi dengan merek ini. Ban ini dikenal memiliki daya redam sempurna dan lebih halus saat digunakan berkendara. Daya redam ini tentunya akan sangat berpengaruh pada kenyamanan dan performa berkendara.

Selain daya cengkramnya yang terkenal luar biasa, Dunlop juga stabil untuk digunakan di jalanan basah maupun kering. Produk Dunlop hadir dengan aneka pilihan dengan harga yang cukup terjangkau.

5. Yokohama

Masih dari negara Jepang, merek ban mobil Yokohama juga berada di peringkat atas ban mobil terbaik di Indonesia. Merek yang berdiri sejak tahun 1917 ini merupakan merek ban yang paling sering memberikan kontribusi pada ajang kejuaraan MotoGP dan F1.

Namun demikian, Yokohama tidak hanya melayani pesanan ban mobil dari dunia mobil sport saja. Kendaraan berpenumpang juga banyak menggunakan ban mobil ini.

6. GoodYear

Urutan merk ban mobil terbaik terakhir adalah ban mobil GoodYear yang cukup terkenal di kalangan pecinta otomotif. Ban mobil ini sering digunakan oleh kendaraan-kendaraan besar seperti truk dan bus jarak jauh.

Ban ini digunakan karena terkenal kuat, stabil dan memiliki daya cengkram kuat untuk menghadapi berbagai medan jalan. Dengan 46 unit pabrik yang tersebar di 21 negara, ban ini terbukti dipercaya oleh masyarakat untuk melengkapi kaki-kaki kendaraan mereka.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Ukuran Wiper Mobil Lengkap Terbaru

Demikian ulasan mengenai urutan merk ban mobil terbaik di Indonesia yang bisa menjadi referensi saat ingin membeli ban mobil baru. Sesuaikan tipe ban yang akan dibeli dengan jenis kendaraan dan jenis ban bawaan agar berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.