mengatasi rpm suzuki swift mati

Bagaimana cara mengatasi rpm suzuki swift mati?

Panduan membenahi atau mengatasi rpm suzuki swift mati atau rpm tidak peranan atau Anda yang bertanya di mana letak sensor rpm suzuki swift.

Seperti permasalahan rpm suzuki swift tidak berperan yang saya jumpai sekian hari kemaren, selainnya jarum rpm tidak jalan dibarengi oleh lampu cek engine menyala.

Hasil dari scanner ada masalah kode P0340 yang maknanya camshaft pos sensor crt malf atau permasalahan pada circuit sensor cmp atau sensor noken as atau camshaft.

Panel spidometer suzuki swift jarum RPM mesin tidak jalan Sesudah dicheck secara fisik pemicu dari DTC P0340 itu tenyata socket sensor CMP terlepas. Letak atau status sensor cmp suzuki swift di silinder head mesin sisi belakang tepat nya ada sedikit di bawah katup gas (throttle bodi).

Sesudah socket sensor cmp yang lepas itu terpasang, jarum rpm mesin pada panel spidometer kembali normal dan untuk mematikan lampu tanda cek engine yang berpijar harus hapus DTC yang disimpan oleh ECU mesin.

Pemicu jarum rpm mesin suzuki swift mati atau mungkin tidak berpijar bukan saja karena socket cmp lepas, kemungkinan ada kabel socket sensor yang tidak tersambung secara baik maupun sensor cmp nya sendiri yang alami kerusakan.

Permasalahan atau kerusak pada sensor cmp bukan hanya mengakibatkan jarum rpm tidak jalan tapi juga mengakibatkan mesin ndut ndutan saat jalan pada rpm tinggi atau pada kecepatan tinggi.

 

Baca Juga :  Pentingnya Perawatan Sepeda Motor Agar Tetap Prima

Leave a Reply

Your email address will not be published.