Perbedaan Oli Mpx dan Spx

Wajib Tahu Perbedaan Oli Mpx dan Spx serta Keunggulannya

Melakukan perawatan pada kendaraan bermotor, bukan hanya melakukan perawatan secara fisik saja. Harus juga dilakukan secara menyeluruh pada bagian-bagian tersembunyi motor. Salah satu bagian yang sering dirawat adalah bagian oli. Meskipun sudah mendapat rekomendasi, ada kalanya pengguna tahu perbedaan oli mpx dan spx. Berikut ini informasi menarik mengenai kedua oli tersebut:

Keunggulan Nyata Oli Mpx dan Spx Berbagai Tipe

Sebelum menggunakan sesuatu ada kalanya untuk memeriksa seberapa aman untuk kendaraan. Sama halnya dengan oli mpx dan Spx, beberapa keuntungan berikut ini bisa menjadi alasan mengapa banyak pengguna yang tertarik menggunakanya:

1. Dikeluarkan Perusahaan Ternama

Kelebihan pertama, tentunya sudah banyak diketahui adalah kedua jenis oli tersebut dikeluarkan oleh perusahaan ternama yakni Astra. Sejauh ini, produk dari Astra memang banyak beredar di pasaran Indonesia. Tidak hanya terkenal karena harganya yang murah saja, tapi juga dengan kualitasnya yang baik. Menyadari hal itu para pengguna semakin percaya untuk menggunakan produk keluaran Astra.

2. Dibuat untuk Motor Honda

Memiliki motor dengan merek Honda memang sangat dimanjakan, terlebih lagi dengan adanya produk oli dari Astra. Selain dilengkapi dengan kemudahan tersebut, dengan menggunakan oli MPX dan SPX keluaran dari Astra akan menjaga fungsi mesin. Perawatan sederhana ini memang tidak memakan biaya yang besar, tetapi akan memperpanjang waktu pemakaian kendaraan. Jadi, pengguna bisa melakukan penghematan biaya servis.

Perbedaan Penggunaan Oli Tipe Mpx dan Spx

Terdapat cara khusus untuk menentukan jenis oli spx atau mpx yang cocok digunakan pada kendaraan bermotor. Dengan mengenal terlebih dahulu tipe dan jenis kendaraan. Kedua oli keluaran Astra tersebut akan cocok bila disesuaikan dengan tipe dan jenis kendaraan. Tidak perlu bingung, pengguna juga bisa mempertimbangkan informasi berikut ini:

Baca Juga :  Toyota Yaris Raih Penghargaan Hatchback Car Pilihan Gen-Z

1. Penggunaan Oli MPX

Oli berjenis Mpx memiliki kriteria penggunanya sendiri. Tidak serta merta karena dikeluarkan oleh perusahaan yang sama membuatnya bebas digunakan. Mpx sendiri terbagi menjadi dua jenis, yakni Mpx tipe 1 dan 2. Keduanya berbeda, jadi pengguna harus menyesuaikan dengan kendaraan yang dimiliki. Pada umumnya jenis Mpx 2 digunakan pada kendaraan matic dan Mpx 1 bisa pada motor sport.

2. Perbedaan Komponen Penyusun Oli Mpx dan Spx

Selanjutnya yang wajib pengguna ketahui mengenai oli MPX dan spx adalah kedua jenis oli tersebut diciptakan dari bahan unggulan. Meskipun sama-sama dikeluarkan oleh Astra perbedaan oli mpx dan spx tetap ada. Bila pengguna beranggapan kedua jenis oli tersebut sama, maka pengguna salah. Hal ini karena terdapat perbedaan khusus antara dua komponen penyusun oli tersebut.

2. Penggunaan Oli SPX

Tidak jauh berbeda dengan oli mpx, oli SPX juga memiliki kriteria pengguna. Motor dengan kemampuan menembus kecepatan tinggi sangat direkomendasikan menggunakan oli tipe ini. Spx kebanyakan cocok dipakai para pengguna motor besar karena sesuai dengan tipe kendaraan.

Menyadari kenyamanan mesin ketika berkendaraan menjadi peluang mendapatkan pelayanan yang baik. Servis murah meriah ini bisa diperoleh dengan harga yang juga sesuai kantong. Pengguna bisa memperoleh kedua jenis oli ini dengan mudah.

Biasanya ketika kendaraan pertama kali di servis ke bengkel akan ditawarkan kedua jenis oli ini. Pengguna bisa memilih berdasarkan rekomendasi petugas servis. Banyak sekali tipe oli yang bisa dipakai akan tetapi saat ini Mpx dan Spx menjadi yang paling unggul.

Informasi seputar oli kendaraan bermotor ini semoga menambah wawasan. Jangan lupa juga untuk melihat tipe kendaraan bermotor yang dimiliki sebelum memutuskan menggunakan produk Astra. Pengguna harus paham tentang perbedaan oli mpx dan spx agar tidak salah pilih.

Baca Juga :  7 Langkah Awal Belajar Nyetir Mobil Manual Agar Cepat Ahli

Leave a Reply

Your email address will not be published.