Lem Tahan Panas untuk Mesin Motor

Terbaik! 5 Rekomendasi Lem Tahan Panas untuk Mesin Motor

Terdapat banyak sekali lem guna merapatkan bagian mesin pada motor di pasaran. Lem seperti itu mampu merekatkan berbagai jenis tipe permukaan benda, contohnya kayu, plastik, beton, sampai besi maupun logam pada mesin motor. Hal yang paling penting dan agak sulit dicari adalah lem tahan panas untuk mesin motor. Lalu lem yang berkualitas juga harus mampu menahan tekanan udara, oli, serta air.

Biasanya lem mesin motor disebut juga sebagai lem porting. Kemampuannya dalam merekatkan permukaan besi di motor membuatnya sering digunakan oleh petugas perbengkelan ataupun teknisi. Sebelum adanya online shop sebagaimana saat ini, banyak yang mengalami kendala dalam menemukan lem ini. Beda halnya dengan sekarang. Berikut adalah 5 lem mesin motor berkualitas bagus serta pastinya tahan terhadap panas:

1. Loctite Epoxy Instant Mix 5 Minute

Lem epoxy tersebut mempunyai 2 cairan berbeda yakni hardener serta resin. Hardener berfungsi dalam mempermudah resin supaya bisa mengering lebih cepat. Sesudah diolesi menggunakan lem tersebut, lem pada permukaan dapat mengeras dalam 5 menit. Kekuatan rekatannya juga kokoh kuat, serta tahan air.

2. PC (Protective Coating) Fahrenheit

Keunggulan lem tahan panas untuk mesin motor satu ini adalah ketahanan panasnya mencapai suhu 260 derajat celcius. Prosesi pengeringannya pun cepat, yaitu selama 8 menit dengan kadar kering keseluruhan satu jam. PC Fahrenheit adalah lem impor asal Amerika yang beralamat web www.pcepoxy.com. Jadi, tidak heran apabila harganya juga lumayan tinggi, yaitu sekitar 100.000-an rupiah dengan takaran 28 gram.

Lem bermerk PC Fahrenheit inilah yang paling kerap dipakai dalam merekatkan komponen-komponen di knalpot, mesin motor, serta komponen yang lain. Hal itu disebabkan karena daya serta ketahanannya pada suhu panas yang luar biasa.

Baca Juga :  Harus Tahu, Perbedaan Yamaha R15 Terbaru dengan yang Lama

3. Alteco Epo Putty

Alteco adalah brand suatu pabrik lem asal Jepang. Merk ini telah sejak lama dipercaya terkait produksi lem contohnya terkait super glue yang masih kerap dipakai orang. Lalu tipe lem Epo Putty tersebut memang mempunyai daya rekat yang sangat lebih tinggi daripada lem Alteco lain. Untuk ukuran 50 gram-nya, bisa dibeli seharga sekitar 20.000-an.

4. Clear Acrylic Resin+Catalyst

Lem tersebut memakai clear acrylic resin yang lebih kokoh, kuat, juga lebih cepat mengering dibanding epoxy resin. Acrylic resin itu pun mempunyai ketahanan pada suhu panas serta bahan kimiawi. Ditambah lagi, lem tersebut masih bisa dipakai meskipun permukaan benda yang akan dilem ada di keadaan penuh minyak.

5. Dextone Clear Silicone Sealant

Dextone adalah merk asli  Indonesia yang lumayan handal pula dalam merekatkan permukaan kuningan, baja, tembaga, keramik, perunggu,  porselen, serta lainnya. Lem tersebut juga anti air sebab bahan dasarnya adalah silikon. Jadi, lem tersebut bisa dipakai dalam mengelem benda yang akan ditempatkan pada lingkungan berkelembapan besar. Untuk daya tahan panasnya, lem tersebut dapat bertahan hingga pada suhu 150 derajat celcius.

Di samping itu, lem tersebut mempunyai elastisitas yang aman dipakai dalam mengelem dua bahan yang tidak sama. Warna lemnya juga transparan jadi tak merubah tampilan permukaan yang diberi lem. Apalagi benda yang dilem memakai lem tersebut tidak akan gampang copot sebab ketahanan yang dimilikinya amat bagus.

Itulah 5 lem tahan panas untuk mesin motor yang tentunya juga berkualitas bagus. Perlu diingat, bahwa sebelum mengoleskan, perhatikanlah keadaan permukaan benda yang ingin dilem. Bersihkan terlebih dahulu permukaannya. Hal tersebut berguna dalam menghindari resiko pengelupasan lem. Di samping itu, seluruh merk lem di atas adalah tipe lem yang perlu dijauhkan dari jangkauan anak-anak.

Baca Juga :  Penyebab Mesin Motor Cepat Panas dan Cara Mengatasinya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.