Tips Mudah Memilih Warna Pelek Motor

Inilah Tips Mudah Memilih Warna Pelek Motor Beat yang Bagus

Modifikasi motor telah jadi kegemaran bagi sebagian penyuka otomotif yang mempunyai motor Beat. Sebagian besar berkeinginan agar kendaraannya berpenampilan unik, sebagaimana motor berdesain pabrik yang menurutnya mempunyai penampilan biasa saja. Desain pabrik juga mempunyai penampilan yang lumayan bagus. Perubahan yang biasa dilaksanakan adalah merubah pelek menggunakan warna pelek motor Beat yang bagus.

Kebanyakan orang memodifikasi pelek motor Beat dengan mengubah warna pelek motor tersebut. Hal itu umumnya dilaksanakan supaya tampilan motor Beat makin keren serta tak terlihat biasa saja. Selain itu, merubah warna pelek juga merupakan modifikasi yang terbilang murah karena bahan yang dibutuhkan hanyalah cat pelek. Perhatikan penjelasan berikut sebelum memilih warna pelek pada motor Beat.

Tips Pemilihan Warna Pelek Motor Beat Berdasarkan Warna Body Motor

Agar tampilan pelek motor Beat menjadi makin bagus serta unik, laksanakan tips pemilihan warna pelek yang benar. Jangan sampai warna itu malah memperburuk penampilan motor. Penampilan yang menarik akan didapatkan apabila warna pelek sesuai dengan body motor. Inilah tips pemilihan warna pelek motor Beat yang bagus berdasarkan body motor itu:

1. Menggunakan Warna Apa Saja untuk  Body Motor Berwarna Netral

Contoh warna netral yang dimaksud disini adalah warna hitam atau putih. Bagi pemilik motor Beat yang berwarna body netral, pemilihan warna pelek adalah hal yang sangat mudah. Hal tersebut dikarenakan body motor berwarna netral bisa sesuai dengan macam-macam warna pelek. Jadi, pemiliknya dapat memakai warna apapun sebab itu akan selalu cocok, bagus, serta stylish.

2. Hati-Hati pada Body Motor yang Berwarna Cerah

Beda dengan motor yang body-nya berwarna netral, pada motor yang body-nya berwarna cerah disarankan memakai warna pelek yang benar-benar tepat. Misalnya jika motor Beat dengan warna body merah, biru, pink, atau warna cerah lainnya. Pemilik motor dalam kasus seperti ini tidak boleh memilih sembarang warna.

Baca Juga :  Penjelasan Cara Menggabungkan Dua Mesin Motor

Disarankan untuk memilih warna pelek yang senada dengan warna body motor itu. Untuk amannya, pakai warna pelek yang netral. Contohnya menggunakan cat pelek berwarna magnesium, silver titanium, atau gold marchesini.

Pemilihan Warna Pelek Berdasarkan Jenis Pelek Motor

Selain warna body motor, saat mengganti warna pelek motor Beat, perhatikan pula jenis pelek yang digunakan. Hal tersebut akan menjadi lebih penting lagi apabila jenis pelek motor Beat sudah dimodifikasi. Pada dasarnya, terdapat 2 jenis pelek yang umum dipakai di Indonesia di mana keduanya memiliki bahan, ketahanan, serta desain  yang tidak sama. Berikut tips pemilihan warna berdasarkan kedua jenis tersebut:

1. Gunakan Warna Cerah untuk Pelek Spoke Wheel

Pelek spoke wheel, atau yang biasanya dikenal pelek jari-jari, umum dipakai untuk motor bebek serta matic. Hanya saja, sekarang jenis pelek ini juga sering dipakai untuk motor custom bergaya retro atau untuk motor cross. Oleh sebab itu, jika jenis pelek ini diberi warna cerah, maka itu bisa membuat motor Beat menjadi terlihat lebih sporty.

2. Pakai Warna Apa Saja untuk Pelek Cast Wheel

Cast wheel adalah pelek yang mempunyai bentuk yang terintegrasi antara jari-jari, lingkar roda, beserta tromolnya. Sebenarnya, pelek jenis ini memiliki model yang bermacam-macam. Itulah yang mengakibatkan pemilik motor Beat amat menyukainya. Apabila jenis pelek ini merupakan pelek yang ada di motor Beat, maka akan tepat dipadukan bersama warna apapun.

Demikianlah penjelasan mengenai pemilihan warna pelek motor Beat yang bagus. Pada dasarnya, semua motor mempunyai desain serta komponennya sendiri-sendiri dan fungsinya pun berbeda. Komponen motor saling berhubungan. Oleh sebab itulah, saat memodifikasi motor, termasuk motor Beat. Perhatikanlah komponen lainnya. Tidak terkecuali juga saat hanya sekedar mengubah warna pelek motor.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Oli Terbaik Untuk Motor Matic Injeksi, Dijamin Mesin Selalu Adem

Leave a Reply

Your email address will not be published.