Oli Transmisi Manual Terbaik

Rekomendasi Oli Transmisi Manual Terbaik Harga di Bawah 90 Ribu

Banyak para pemilik kendaraan yang cenderung meremehkan keberadaan oli transmisi, karena terlalu memperhatikan oli mesin. Padahal oli transmisi sama pentingnya dengan oli mesin. Jadi, penting bagi para pemilik kendaraan untuk menggunakan oli transmisi manual terbaik untuk kendaraannya. Hal ini agar sistem transmisi pada kendaraan terutama pada sistem manual dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Untuk mendapatkan kualitas oli transmisi terbaik bukan berarti para pemilik kendaraan harus merogoh kocek yang dalam. Berikut ini adalah rekomendasi 5 oli transmisi manual yang baik secara kualitas. Bisa didapatkan oleh para pemilik kendaraan dengan harga di bawah 90 ribu rupiah:

1. Castrol MTF API GL-4 GL 4 80W-90

Castrol MTF API GL-4 GL 4 80W-90 bisa dibilang memiliki range harga paling rendah dibandingkan dengan produk sejenisnya. Bagaimana tidak murah, para pemilik kendaraan bisa mendapatkan oli transmisi ini dengan harga sekitar Rp50.000 saja. Hanya saja, harga murah ini bukan berarti bahwa oli transmisi ini adalah barang murahan.

Castrol MTF API GL-4 GL 4 80W-90 lebih dari cukup untuk menjadi pelindung sistem transmisi kendaraan baik motor dan mobil. Terutama dalam sistem manual oli satu ini bisa memberikan perlindungan yang cukup maksimal di kelasnya. Jadi, meski harga murah bukan berarti olinya murahan.

2. Shell Spirax S2 G 80W-90

Rekomendasi oli transmisi manual terbaik selanjutnya jatuh pada seri Shell Spirax S2 G 80W-90 yang dibandrol dengan harga Rp65.000 saja. Seri Shell Spirax S2 G 80W-90 memang dirancang dengan teknologi aditif. Teknologi ini disebut-sebut bisa memberikan pelumas dan lubrikasi yang maksimal pada komponen transmisi mesin.

Untuk meningkatkan performanya oli transmisi satu ini dibagi menjadi beberapa seri. Pada tingkatan selanjutnya ada Shell Spirax S3G 80W-90 yang harganya lebih mahal. Akan tetapi, Shell Spirax S2 G 80W-90 sudah cukup untuk digunakan kendaraan dengan transmisi manual.

Baca Juga :  Teknologi Pembongkaran Daihatsu Dan Tips Perawatan Transmisi D-CVT

 3.Shell Spirax Astra 80W-90 API GL 4 GL 4

Masih dipegang oleh merek Shell, rekomendasi selanjutnya adalah oli Shell Spirax Astra 80W-90 API GL 4 GL 4. Oli transmisi manual satu ini dipatok dengan harga awal Rp75.000 saja. Sama-sama didesain dengan teknologi aditif sehingga akan memberikan perlindungan sempurna pada komponen transmisi kendaraan.

Sangat cocok untuk kendaraan sehari-hari yang digunakan dengan frekuensi yang sangat sering. Hal ini karena, oli jenis ini termasuk yang tidak mudah kotor walaupun transmisi dilakukan berulang kali.

4. Toyota Genuine Parts 08885-80930 TMO Diff Gear

Oli transmisi manual keluaran Toyota ini bisa para pemilik kendaraan dapatkan hanya dengan budget Rp85.000 saja untuk satu liternya. Apalagi bagi pemilik kendaraan Toyota, oli transmisi manual satu ini merupakan pilihan yang terbaik. Sesuai seperti namanya Toyota Genuine Parts 08885-80930 TMO Diff Gear, telah disesuaikan formulasi olinya.

Tujuannya agar lebih sesuai dengan perangkat dan spare parts mesin transmisi produksi Toyota. Tenang saja, bukan berarti oli transmisi manual satu ini tidak bisa bekerja sama baiknya jika digunakan pada kendaraan produksi pabrik lain. Hal ini karena, oli ini tetap bisa digunakan pada kendaraan lain diluar dari pabrikan Toyota.

5. Top 1 Synthetic Gear Oil SAE 90 API GL 5

Para pemilik kendaraan bisa mendapatkan Top 1 Synthetic Gear Oil SAE 90 API GL 5 hanya dengan harga Rp90.000 saja untuk per liternya. Harga ini tentu saja terbilang terjangkau jika mengingat reputasi TOP 1 di produk pelumas. Sama halnya dengan Top 1 Synthetic Gear Oil SAE 90 API GL 5 ini yang akan memberikan perlindungan maksimal pada mesin transmisi manual kendaraan baik motor maupun mobil.

Baca Juga :  Tesla Akan Operasikan Stasiun Supercharger Terpanjang Di Dunia

Itulah rekomendasi oli transmisi manual terbaik dengan range harga di bawah Rp90.000. Ternyata  untuk mendapatkan oli transmisi manual dengan kualitas terbaik tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Oleh karena itu, lebih baik mulai dari sekarang para pemilik kendaraan jangan meremehkan lagi pentingnya oli transmisi pada kendaraan terutama dengan tipe manual.

Leave a Reply

Your email address will not be published.