Inilah 7 Rekomendasi Oli Samping Terbaik Untuk RX King

Inilah 7 Rekomendasi Oli Samping Terbaik Untuk RX King

Perawatan motor secara rutin, salah satunya adalah dengan mengganti oli kendaraan sesuai batas capaian jarak tempuh atau waktu. Banyaknya produk oli samping terbaik untuk RX King mungkin menjadi pilihan yang sulit diputuskan. Pemilik kendaraan RX King juga harus paham betul mengenai sifat oli yang dipilih apakah cocok atau tidak agar kinerja motor tidak berkurang.

Sedikit berbeda dengan motor lainnya, produk RX King memang membutuhkan oli samping untuk melumasi belakang piston. Tentu saja oli yang digunakan untuk kendaraan 4 tak dan 2 tak berbeda, karena perbedaan komposisi mesin. Oleh karena itu, langsung simak penjelasan berikut ini mengenai rekomendasi produk oli samping yang terbaik untuk motor RX King yang dapat menjadi pilihan:

1. Eneos 2T

Pemilik kendaraan yang sangat perhatian untuk mengetahui kualitas produknya karena akan mempengaruhi performa kendaraan ini menjadi jawabannya. Eneos 2T merupakan oli yang sangat memperhatikan kualitas serta formulasi yang dibuat khusus untuk kendaraan 2 tak. Pembelian dapat dilakukan dimana saja dengan harga yang cukup ekonomis yakni hanya Rp 42.000 saja.

2. Federal Supreme XX 50

Rekomendasi produk oli samping terbaik untuk RX King selanjutnya adalah Federal Supreme XX 50 yang dapat ditemukan dengan mudah di pasaran. Produk ini mampu mencegah kerusakan sekaligus melindungi mesin bagian dalam kendaraan. Selain itu, desainnya yang terlihat apik bernuansa merah dan abu-abu dengan isi sebesar 800 mililiter.

3. Pertamina 2T SAE 20

Ukuran oli yang terkandung di dalam kemasan Pertamina 2T SAE 20 berwarna biru dan abu-abu ini adalah sebanyak 1 liter. Pemilik kendaraan dapat menemukannya dengan mudah di pasaran, bengkel, pom bensin, atau toko online. Kelebihan yang dimiliki oleh oli ini adalah mampu meminimalisir sisa pembakaran dan asap kendaraan sehingga kinerja semakin baik.

Baca Juga :  Honda Beat Pakai Pertamax atau Premium, Mana yang Paling Bagus?

4. Idemitsu 2T FC

Berbeda dengan oli Pertamina, Idemitsu 2T FC ini memiliki ukuran sebanyak 800 mililiter yang agak lebih sedikit dibanding sebelumnya. Pengguna tidak perlu khawatir apabila tertarik untuk menggunakan oli ini. Pasalnya kelebihan yang ditawarkan oli Idemitsu 2T FC adalah fokus untuk melindungi mesin dan menjangkau setiap bagiannya sehingga dapat digunakan sehari-hari.

5. Motul 2T 510

Desain dengan pilihan warna hitam dan merah menjadi identitas oli Motul 2T 510 yang ditawarkan untuk pengguna RX King. Klaim yang dilakukan oleh produk ini adalah dapat menghaluskan suara mesin dan memberikan kenyamanan ketika menggunakannya. Produk yang dapat dibeli mulai harga Rp 100.000 ini memiliki kapasitas isi sebesar 1 liter.

6. Castrol Activ 2T Low Smoke

Ketika pengguna ingin mencoba oli mesin Castrol Activ 2T Low Smoke mungkin dapat langsung membelinya di toko online atau bengkel terpercaya. Pemilik kendaraan juga dapat menyimpan oli ini di sudut tempat karena desainnya yang menawan dan ekonomis. Selain itu, kapasitas isi hanya sekitar 700 mililiter dan cocok untuk dibawa selama perjalanan.

7. Shell 2T

Merek produk yang cukup terkemuka di bidang otomotif ini juga dapat menjadi pilihan untuk digunakan. Pemilik kendaraan dapat menemukannya di toko online atau pom bensin Shell untuk melakukan pembelian. Mulai dari aroma yang bersahabat, asap sedikit, membersihkan mesin, dan lainnya merupakan keunggulan yang dimiliki Shell 2T.

Setelah mengetahui rekomendasi produk oli samping terbaik untuk RX King, kini waktunya memilih. Setiap pilihan akan lebih baik untuk dilengkapi dengan pengetahuan mengenai motor yang dimiliki, sebab formula beberapa oli berbeda. Jangan lupa untuk membeli oli di tempat yang terpercaya dan pastikan bahwa produk original agar tidak memengaruhi keadaan motor.

Baca Juga :  Penyebab Rem Cakram Sering Macet Pada Motor Baru

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

oli samping yang terbaik untuk rx king

Leave a Reply

Your email address will not be published.