kompon penghilang baret kaca mobil

Lakukan Tips Ini, Mulai Kompon Penghilang Baret Kaca Mobil Hingga Pasta Gigi

Kaca merupakan bagian kritikal dari sebuah mobil. Melalui kaca tersebut pengendara bisa mengetahui situasi perjalanan. Sama seperti bagian bodi mobil, kaca juga bisa tergores (disebut juga baret). Pengendara bisa mengatasi masalahnya dengan memanfaatkan kegunaan kompon penghilang baret kaca mobil ataupun zat lain yang dikhususkan untuk melenyapkan goresan. Pelaksanaannya mudah dan cocok untuk pengendara yang tidak dapat membawa mobil ke bengkel. Simak ulasannya di sini:

1. Pasta Gigi

Ambil pasta gigi, gunakan untuk menghilangkan goresan yang mengganggu di area kaca. Kebutuhan rumah sehari-hari ini ternyata mampu mengurangi bekas goresan berkat bahan pemutih (memiliki senyawa hidrogen peroksida) yang terdapat di dalamnya. Apabila tidak sempat membeli perlengkapan di toko, pasta gigi bisa dipakai dengan cara mengaplikasikannya di area dengan goresan.

Pakai kain, bisa juga kuas yang kondisinya bersih. Tunggu sebentar sampai pasta giginya kering. Berikutnya bilas memakai air bersih, maka goresan akan tersamarkan. Proses ini dapat diulangi beberapa kali tergantung kebutuhan.

2. Kompon

Belilah kompon penghilang baret kaca mobil. Produk ini banyak menjadi incaran pengendara sebagai solusi kaca tergores dan mudah ditemukan di toko yang menjual perlengkapan mobil. Alat ini mengandung bahan kimia yang berfungsi dalam mengikis permukaan sebuah benda dengan bentuk krim warna putih yang lembut.

Caranya dengan membersihkan kaca yang tergores terlebih dahulu memakai kain bersih. Ambil spons, letakkan kompon secukupnya dan oleskan pada area yang tergores. Pastikan sudah menutup semua bagian yang mengalami baret dengan kompon, lalu gosok memakai lap microfiber. Selesai, sekarang kaca sudah terlihat kembali seperti sediakala.

3. Cerium Oxide

Dapatkan bahan kimia bernama cerium oxide yang memiliki bentuk bubuk warna kuning. Bahan ini dikenal efektif untuk memoles kaca yang tergores. Kelebihannya terletak di hasil akhir yang menampilkan efek bersih. Tidak heran bila kaca bisa terlihat lebih jernih. Sebelum mengoleskannya, bersihkan dulu permukaan kaca.

Baca Juga :  Tesla Terbaru Model 3 Versi Mobil Polisi Mendebut Di Taiwan

Amplas dengan hati-hati. Berikutnya buatlah campurkan serium oksida bersama air sampai mengental dan tercampur rata. Poleslah kaca dengan campuran ini melalui kuas ataupun kain bersih. Gosok agar cairannya meresap, lalu bersihkan lagi permukaannya memakai kain lembut.

4. Ammonia

Pakailah ammonia untuk menyamarkan baret. Ammonia bisa didapatkan secara bebas di apotik maupun toko yang menjual bahan kimia. Dalam menggunakan ammonia, langkahnya mirip dengan serium oksida yaitu dicampurkan bersama air terlebih dahulu. Berikutnya cairan tersebut bisa diaplikasikan pada daerah yang baret dan ditekan sesekali. Tunggu untuk beberapa saat, jika telah mengering lakukan pembersihan memakai kain bersih.

5. Perawatan Rutin

Bukan hanya memakai kompon penghilang baret kaca mobil serta bahan kimia khusus, perawatan pun bisa meminimalisir terjadinya goresan. Umumnya, kaca mobil tergores akibat gesekan dari wiper. Pengendara perlu melakukan pengecekan pada karet wiper dengan rutin setiap enam bulan. Wiper yang mulai keras atau kasar berarti sudah waktunya untuk diganti, agar tidak menyebabkan baret.

Apabila belum dapat membelinya, pengendara bisa memakai kompon untuk mengoleskan karetnya supaya tidak kasar. Meski demikian, cara ini bisa bertahan selama kurang lebih satu bulan saja, setelah itu sebaiknya segera ganti dengan yang baru.

Itulah penjelasan seputar bahan yang dapat dipakai dalam mengatasi goresan kaca mobil, mulai dari yang sederhana seperti kompon penghilang baret kaca mobil hingga yang memakai zat khusus. Semuanya memiliki efektivitas sendiri tergantung keparahan goresan. Melalui tips ini, semoga pengendara tidak lagi terganggu oleh baret di kaca mobilnya dan bisa berkendara dengan lebih nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.