cara menghilangkan bau kencing tikus di mesin mobil

6 Cara Menghilangkan Bau Kencing Tikus di Mesin Mobil, Ternyata Sederhana

Sebagai pengendara mobil, kemunculan aroma tak sedap adalah contoh hal yang bisa mengganggu kenyamanan berkendara. Bau yang kerap kali muncul bisa ringan seperti aroma makanan, namun ada juga yang tajam seperti kencing tikus. Cara menghilangkan bau kencing tikus di mesin mobil tidaklah rumit. Pengendara bisa melakukan trik sederhana, beberapa di antaranya bahkan dapat memakai benda yang bisa didapatkan dengan mudah. Berikut ulasannya:

1. Bubuk Kopi

Gunakan bubuk kopi untuk penghilang bau tidak sedap dalam mobil. Tidak hanya memiliki rasa nikmat, ciri khas yang dimiliki aroma kopi juga sanggup meredam berbagai jenis bau yang mengganggu. Saat ini semakin banyak orang menggunakan pengharum beraroma kopi contohnya di ruang kerja, kedai kopi, kamar mandi, hingga mobil.

Caranya sederhana, sebarkanlah bubuk kopi pada daerah yang terkena bau dan yang rawan mengalami bau. Diamkan untuk semalaman sehingga aromanya tersebar dengan menyeluruh. Setelah aroma sudah memenuhi mobil, bersihkan sisa bubuk kopinya agar mobil tidak kotor lagi.

2. Cuka

Manfaatkan air cuka untuk meminimalisir bau. Cuka biasanya dipakai sebagai bahan penyedap pada makanan, tetapi baunya menyengatnya juga dapat dijadikan tameng untuk melawan bau di mobil. Cara menghilangkan bau kencing tikus di mesin mobil yaitu meletakkan cuka pada area sekitar mesin. Biarkan berada di sana untuk semalaman, namun jangan sampai tumpah. Esok harinya, bau tidak enak akan berkurang jauh. Baunya akan tergantikan oleh cuka yang tidak mengganggu seperti kotoran dari hewan.

3. Disinfektan

Lakukan penyemprotan pada ruang mesin memakai desinfektan. Hal ini perlu dilakukan, karena meski rajin membersihkan mesin terkadang masih ada area tidak terjangkau dan bisa dibuat tempat bersarang oleh tikus. Desinfektan efektif dalam melenyapkan bau tidak sedap, apalagi pada zaman covid 19 seperti ini banyak produk desinfektan yang diproduksi. Fungsi lain dari desinfektan yaitu sebagai pembunuh kuman yang menyebabkan bau. Setelah mesin disemprot, jangan lupa mengelapnya dengan kain karena desinfektan mengandung bahan alkohol.

4. Menjemur Mobil

Parkirkan mobil pada area yang terpapar oleh sinar matahari. Cara menghilangkan bau kencing tikus di mesin mobil ini terbilang efektif, karena panas yang dihasilkan sinar matahari bisa membantu menguapkan bau tidak enak termasuk pada mesin mobil. Bukalah kap mobil untuk beberapa saat sehingga sinar mataharinya bisa masuk, namun jangan terlalu lama dan tutup kembali seperti sediakala.

5. Bubuk Cinnamon (Kayu Manis)

Siapkan kayu manis berbentuk bubuk dalam cara menghilangkan bau kencing tikus di mesin mobil yang satu ini. Kayu manis memiliki aroma khas yang tajam, sehingga banyak digunakan untuk mengurangi bau menyengat contohnya rokok. Campurkan seperempat gelas berisi kayu manis bersama setengah gelas cuka pada satu wadah.

Aduk perlahan sampai keduanya tercampur. Selanjutnya wadah ditutup, pastikan ditutupnya terdapat lubang yang bisa mengeluarkan bau. Letakkan wadah ini di dekat bagian berbau tidak enak di mobil. Berikutnya, tunggu sampai beberapa jam dan bau tak sedap akan digantikan oleh aroma khas dari kayu manis.

6. Daun Pandan

Daun pandan memiliki aroma yang enak dan tahan lama. Tidak heran daun pandan kerap dipakai sebagai campuran minuman ataupun makanan untuk menghasilkan wangi yang sedap. Caranya dengan memotong daunnya menjadi beberapa potongan kecil sehingga aromanya lebih keluar. Letakkan di area yang berbau. Meski tidak setajam aroma kopi atau cinnamon, pandan juga efektif dalam mengurangi bau dan memenuhi mobil dengan aroma yang menenangkan.

Itulah sederet cara menghilangkan bau kencing tikus di mesin mobil yang hanya memerlukan bahan sederhana. Aroma tidak sedap memang membutuhkan waktu untuk hilang sepenuhnya, namun dengan memakai bahan yang tepat aromanya dapat diminimalisir dan lebih cepat hilang.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

bagaimana cara menghilangkan bau kencing tikus pada ac mobil,cara nyuci mesin mobil yang bau pipis tikus