penghilang goresan mobil

7 Rekomendasi Penghilang Goresan Mobil Terbaik

Sebagai pengendara mobil, tentu pernah mengalami saat dimana terdapat goresan/baret muncul di permukaan mobil. Penyebabnya beragam, insiden kecil di perjalanan bisa terjadi meski sudah berhati-hati. Pengendara membutuhkan penghilang goresan mobil yang bisa menyamarkan jejak goresan tersebut. Supaya tidak bingung memilihnya, berikut ulasan beberapa merk yang ampuh untuk menyamarkan goresan:

1. Kit Cream

Merk Kit sudah lama menjadi kepercayaan bagi pengendara untuk melakukan perawatan mobilnya. Mutunya sudah terjamin dan memiliki banyak varian sesuai keperluan merawat mobil. Produk dengan fungsi untuk melenyapkan goresan adalah Kit Cream. Selain menghaluskan cat pada permukaan, Kit Cream juga mampu meratakan kembali lapisan pernis dan menghapus goresan dengan maksimal.

Krim ini ampuh untuk mengembalikan tampilan bodi mobil layaknya baru dengan kandungan heavy duty dan carnauba wax dengan harga di bawah 100 ribu, sehingga pas bagi pengendara yang ingin menghemat budget.

2. Mothers California

Penghilang goresan mobil merk Mothers dapat memberikan proteksi maksimal pada mobil. Pengendara yang mengalami goresan cukup dalam bisa menghilangkannya menggunakan merk berformula khusus ini. Harganya yang berkisar 200 ribu sesuai dengan kemampuan brand asal California ini untuk membersihkan berbagai area mobil dalam waktu singkat.

3. Turtle Wax

Merk Turtle Wax memiliki kesanggupan untuk melenyapkan goresan permukaan mobil. Cairan ini sudah membuktikan kualitasnya untuk memoles sisa goresan dari benda tajam pada mobil sejak beberapa puluh tahun yang lalu. Saat ini harganya tidak melebihi 350 ribu, juga dapat diaplikasikan pada cat mobil yang tergores.

Turtle Wax juga bisa menghilangkan noda dari kotoran burung, sisa getah pohon, dan sebagainya yang biasanya lebih sulit dibersihkan. Kandungan synthetic polymers serta carnauba wax-nya memberikan proteksi yang lebih kuat sehingga hasil polesannya relatif awet.

Baca Juga :  Pertanda Ini Bisa Menjadi Ciri Kondisi Mesin Mobil Baik

4. Carlack 68

Produk bernama Carlack 68 adalah produk penghilang goresan mobil yang bisa menghilangkan berbagai jenis goresan, noda melekat, hingga kerak jamur yang berada di bodi mobil. Carlack 68 juga cocok untuk menyingkirkan gangguan di kaca mobil sehingga akan menjadikannya lebih jernih dibandingkan biasanya. Aplikasinya bisa dilakukan manual maupun memakai mesin poles. Merk yang bebas dari silikon ini memungkinkan penggunanya untuk coating ulang dan bisa tetap menempel sempurna. Produknya bisa didapatkan dengan menyediakan budget kurang lebih 300 hingga 330 ribu.

5. Simoniz Fix

Simoniz Fix adalah produk dengan bentuk pena yang bisa menyamarkan baret. Produk ini unggul karena kepraktisan dalam menggunakannya, serta harga yang relatif murah yaitu 20 ribu dan paling mahal 40 ribu saja. Produk ternama ini memiliki sifat tahan air dan juga permanen. Caranya sangat mudah hanya dengan mencoretkannya di area yang tergores. Produk dengan kemasan kecil ini efektif karena bisa dibawa kemana saja dan cepat kering.

6. Meguiar’s

Hasil yang glossy merupakan kelebihan dari produk Meguiar’s. Merk ini dibekali formula abrasif, sehingga bisa menghilangkan berbagai jenis goresan secara efektif. Walaupun sifatnya abrasif, Meguiar’s aman untuk dipakai sebagai coating mobil. Area yang dilapisi produk ini bisa terlihat lebih berkilau. Cocok untuk pengendara yang menginginkan goresan lenyap sekaligus finishing glossy.

7. Zhandian Pen

Pengendara yang memiliki budget minim dapat menggunakan Zhandian Pen sebagai alternatif dalam menyamarkan baret. Penghilang goresan mobil ini penggunaannya cepat dan praktis karena cepat kering. Meski harganya murah yaitu kisaran 25 ribu, kualitasnya terbukti untuk menutupi jejak goresan. Cukup coretan pena pada area yang diinginkan, maka goresan akan tertutup. Pilihlah warna yang serupa dengan mobil.

Baca Juga :  5 Perbedaan Aki Kering dan Basah Pada Mobil yang Harus Diketahui

Itu tadi ulasan dari 7 penghilang goresan mobil dengan kualitas baik yang bisa menjadi bahan pertimbangan. Pertimbangannya bisa dilihat dari keparahan goresan, harga, kualitas proteksi, dan lain sebagainya tergantung kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *