cairan pembersih mesin motor bagian dalam

Cairan Pembersih Mesin Motor Bagian Dalam yang Perlu Diketahui Pemilik Kendaraan

Membersihkan motor kerap kali fokus pada bagian luar motornya saja. Banyak yang lupa jikalau bagian dalam pun butuh perawatan khusus agar mesin terawat dan terjaga keawetannya. Motor yang bagian luarnya bagus sangat sia-sia apabila mesin didalamnya tidak terawat. Jadi, perlu yang namanya cairan pembersih mesin motor bagian dalam.

Sebenarnya, jenis-jenis cairan pembersih untuk mesin motor pada bagian dalam yang bisa dipakai untuk semua motor sudah banyak dijual baik online atau offline. Bahkan, harganya sangat beragam jadi bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Berikut beberapa cairan pembersih bagian dalam yang bisa dipilih:

1. Cairan Pembersih Noda di Blok Mesin 1L

Cairan pertama yang bisa menjadi pilihan untuk menjadi cairan pembersih mesin motor bagian dalam adalah bagian Blok Mesin ukuran 1 liter. Berat yang didalamnya sekitar 1.070 Gram. Harga untuk 1 liternya adalah lebih kurang 30.000 saja.

Cara pemakaiannya adalah tuangkan cairan dalam wadah plastik kuaskan pada blok mesin yang berkerak bilas langsung pakai air bersih. Jangan lupa untuk pakai sarung tangan agar lebih aman. Perlu diketahui, apabila cairan ini terkena kulit, maka bilas langsung menggunakan air bersih dan selalu jauhkan dari jangkauan anak-anak.

2. Cairan Pembersih Super RS31

Kedua adalah cairan pembersih super RS31. Cairan ini menjadi produk terlaris di marketplace dengan urutan penjualan nomor 1. Harganya pun kisaran 42.000 saja untuk dapat membeli cairan ini. Pasalnya produk ini ampuh digunakan untuk membersihkan kerak dengan skala berat ataupun membandel yang sudah ada selama bertahun-tahun di bagian dalam motor.

Cara pemakaiannya mudah, cukup tuangkan cairan ke dalam wadah plastik. Potong kuas kurang lebih 2 cm atau bisa dengan mengganti sikat gigi. Kuaskan pada blok mesin yang berkerak dengan sedikit tekanan. Diamkan selama 10 menitan agar kerak, kotoran juga karat terbakar. Setelah 10 menit, bersihkan dan siram menggunakan air yang bersih.

Baca Juga :  Begini 6 Cara Mudah untuk Modifikasi Honda Beat Standar

Jika sudah disiram masih ada yang kurang bersih, bisa dengan ulangi langkah-langkah dari awal. Jangan lupa cuci dan basahi bagian mesin jika sudah selesai. Tujuannya untuk mengurangi resiko menguning di sekitaran blok mesin akibat terkena cairan ini.

3. Cairan Pembersih Auto Dazzling Multi Purpose Cleaner

Ketiga adalah cairan auto dazzling multi purpose cleaner. Cairan ini adalah cairan yang efektif untuk membersihkan ruang mesin kendaraan termasuk motor. Dimana dapat menghilangkan kerak noda, bekas minyak atau oli yang menempel pada ruang mesin. Bahkan, bisa membersihkan noda aspal pada mesin dan velg.

Harganya kisaran 45.000 saja. Cara pemakaiannya cukup semprotkan pada bagian yang ingin dibersihkan. Lalu, tunggu beberapa saat. Bersihkan dengan kuas atau gunakan kain microfiber. Terakhir lap dengan kain microfiber yang bersih.

4. Cairan Pembersih Mystical Craxs Clean

Keempat adalah cairan pembersih mystical craxs clean. Cairan ini adalah produk cairan yang mana dapat digunakan untuk membersihkan kerak berat dan juga membandel. Harga yang dibandrol adalah 45.000 saja.

Selain dapat membersihkan mesin pada motor, cairan ini juga dapat digunakan untuk mobil. Bisa juga digunakan untuk velg yang berkarat dan merontokan kotoran yang menempel dan membandel. Untuk cara pemakaiannya hampir sama dengan pemakaian pembersih lainnya.

5. Cairan Pembersih BC-11 Rusty Liquid

Terakhir adalah cairan pembersih mesin motor bagian dalam BC-11 Rusty Liquid. Cairan ini adalah cairan yang berbentuk liquid dimana dapat membersihkan sekaligus melunturkan karat yang melapisi permukaan besi. Tujuannya tentu saja untuk mencegah timbulnya karat kembali.

Harganya adalah kisaran 52.800 saja. Cara pemakaiannya juga sangat mudah. Untuk besi yang berkarat cukup dengan semprot dan tunggu beberapa saat, karat pun akan mati dan luntur. Untuk stainless semprot pada kain dan lap perlahan atau sikat.

Baca Juga :  Murah! Harga dan Cicilan KLX150 per Februari 2022

Itulah beberapa cairan pembersih mesin motor bagian dalam yang bisa menjadi pilihan untuk semua jenis motor. Konsultasikan terlebih dahulu jenis apa yang cocok dengan kondisi motor masing-masing. Jadi, bisa ditentukan cairan pembersih mana yang bagus dan cocok untuk kendaraan yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.