Otomotif Baru Asal China, Chery dan BYD Akan Masuk Indonesia 2022

Industri otomotif akan makin semarak dengan kedatangan perusahaan otomotif baru asal China di tahun 2022 mencatatng. sesudah pabrikasi mobil asal China yaitu Chery, sekarang BYD akan turut susul datang di Indonesia.

Hal itu dikatakan Kokoh Kumara sebagai Sekretaris Umum Gaikindo, jika Chery telah buka komunikasi dan telah punya niat untuk lakukan produksinya di Indonesia.

Ini lumayan menarik, jadi semestinya Indonesia semakin berperanan dalam industri otomotif.

“Memang satu diantaranya yang punya niat masuk ke Indonesia ialah Chery yang telah bicara. Mereka punyai produk baru yang kemungkinan bisa banyak disukai di Indonesia dan mereka tertarik bukan hanya manfaatkan pasar, tapi mereka punya niat menjadi pemain produksi. Jadi akan berproduksi di Indonesia,” kata Kokoh Kumara saat dialog virtual Ngovsan Forwot x Zurich pada, Rabu, 22 Desember 2021.

Kokoh Kumara menjelaskan, sesudah Chery yang ditegaskan masuk, mobil China yang lain yaitu BYD siap juga untuk memeriahkan pasar otomotif Indonesia.

“Selainnya Chery, ada BYD yang punya niat masuk ke Indonesia. Ini lumayan menarik, karena telah semestinya Indonesia menjadi salah satunya negara yang paling berperanan,” tutur Kokoh Kumara.

Sebagai info, sebetulnya mobil BYD bukan lah hal yang asing untuk warga Indonesia, karena awalnya merk mobil listrik BYD telah dipakai untuk jadi taksi oleh bluebird, seperti BYD e6 AT.

BYD sudah masuk pasar Asia Tenggara semenjak tahun 2012, yang di saat itu Thailand jadi negara utamanya. Merk mobil yang dihardirkan BYD ialah BYD e6 AT, yang dipakai di Indonesia untuk mobil taksi.

Kokoh Kumara menjelaskan, merk mobil BYD menjadi satu diantara parbrikan otomotif yang sudah sampaikan minatnya untuk masih ke pasar Indonesia.

Baca Juga :  Bisa Kurangi Hambatan Gulir, Ban Yang Satu Ini Dibuat Khusus Untuk Mobil Listrik

“BYD punya niat masuk Indonesia. Ini bukanlah cuman ingin memperoleh pemasaran tetapi tertarik lakukan produksi,” tutur Kokoh Kumara.

Untuk merk mobil Chery sendiri sudah mengatakan persiapannya untuk turut berperan serta dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 kedepan, yang hendak dikerjakan pada Februari 2022. Gagasannya Chery akan mengeluarkan produk terbaru dalam acara itu.

Kokoh sampaikan, meskipun pabrikasi otomotif di Indonesia sekarang ini cukup banyak. Tetapi, kesempatan pasar tetap terbuka untuk siapa saja.

“Ini lumayan menarik, jadi telah semestinya Indonesia semakin berperanan dalam industri otomotif,” sebut Kokoh Kumara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.