oli terbaik untuk motor matic injeksi

5 Rekomendasi Oli Terbaik Untuk Motor Matic Injeksi, Dijamin Mesin Selalu Adem

Motor matic merupakan jenis motor yang menjadi andalan banyak orang. Karena motor matic mampu memberi kemudahan penggunaan dan kenyamanan berkendara. Karena itu sebagai pengendara sudah semestinya merawat motor maticnya. Terutama memberikan oli terbaik untuk motor matic injeksi. Oli akan sangat berpengaruh besar bagi mesin motor matic.

Oli yang digunakan motor matic tidak sama dengan oli yang digunakan pada motor bebek atau jenis motor lain. Menggunakan oli yang tepat akan membuat motor semakin lama digunakan, selain itu akan memberikan ketahanan lebih bagi mesin sehingga lebih awet. Berikut ini adalah rekomendasi oli untuk motor matic:

 1.Pertamina Enduro Matic

Pertama Enduro Matic bisa menjadi pilihan bagi pengendara yang menginginkan oli motor matic yang bagus namun dengan harga yang relatif murah. Oli produksi pertamina ini memiliki kemampuan untuk menstabilkan temperatur pada mesin motor. Selain itu juga menjamin perlindungan maksimal pada mesin motor ketika sedang digunakan. Hal ini karena oli ini mengandung zat aditif yang bernama Molybdenum. Zat ini memiliki kemampuan untuk mengurangi panas mesin. Oleh karena itu juga oli satu ini dapat digolongkan sebagai oli sintetik.

2. Repsol Moto 41 10w30 Matic

Rekomendasi oli terbaik untuk motor matic injeksi selanjutnya adalah oli keluaran repsol yaitu Repsol Moto 4T 10w30. Hanay dengan harga Rp47.000 saja pengendara bisa mendapatkan oli yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Oli motor ini juga memiliki banyak varian yang membuatnya cocok digunakan berbagai macam jenis motor matic. Mulai dari motor matic model lama sama dengan teknologi terbaru.

3. Yamalube

Jika yang digunakan adalah motor matic produksi Yamaha tidak ada salahnya untuk menggunakan oli motor matic yang dikeluarkan oleh Yamaha juga. Oli motor matic keluaran Yamaha ini namanya Yamaha Super Matic. Sesuai namanya, oli motor matic satu ini menawarkan perlindungan pada mesin yang bisa membuat mesin motor matic tetap terlindungi walaupun digunakan secara maksimal. Jika dilihat dari sisi harganya, Yamalube ini termasuk sangat terjangkau. Apalagi jika dibandingkan dengan kemampuan dan kualitas yang akan diberikan kepada mesin motor.

Baca Juga :  Terbaik! 5 Rekomendasi Lem Tahan Panas untuk Mesin Motor

4. Motul Scooter LE 10w30

Jika pengendara merasa tidak masalah mengeluarkan budget hampir seratus ribu rupiah untuk oli motor matic. Maka oli motor matic keluaran motul satu ini pantas untuk dicoba, apalagi untuk jenis motor injeksi Motul Scooter LE 10w30 ini sangatlah pas dan dijamin akan membuat mesin terlindungi dan selalu dalam keadaan dingin tidak overheat.

Selain itu nama motul sebagai produksi oli motor dan jenis kebutuhan kendaraan lainnya sudah cukup besar. Tidak perlu diragukan lagi bahwa oli satu ini bisa memberikan jaminan kualitas pada para penggunanya.

5. Top 1 Action Matic

Siapa yang tidak pernah mendengar nama TOP 1 terutama bagi pecinta otomotif dan pengendara motor dan mobil. TOP 1 dikenal sebagai produk yang memiliki standar internasional  dalam setiap produknya termasuk pada oli motor maticnya.

TOP 1 Action Matic bisa menjadi pilihan tepat untuk para pengendara motor matic. Oli satu ini termasuk tipe sintetik yang sudah memiliki standar API dan JASO. Dijamin akan mampu melindungi mesin dari gesekan hingga karat. Mesin pun dijamin akan lebih awet dan tahan lama.

Itulah 5 rekomendasi oli terbaik untuk motor matic injeksi yang bisa menjadi pilihan para pengendara. Jangan merasa sayang untuk merogoh kocek lebih demi oli motor matic injeksi. Karena kualitas oli yang bagus akan membuat kendaraan lebih tahan lama dan nyaman ketika digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.