Perbedaan Yamaha R15 Terbaru dengan yang Lama

Harus Tahu, Perbedaan Yamaha R15 Terbaru dengan yang Lama

Jakarta – PT Yamaha Indonesia Motor Manifacturing (YIMM) baru saja ini mengeluarkan angkatan terkini dari All New R15 v4. Ada perbedaan R15 yang baru dengan yang lama ada banyak peralihan dibanding versus awalnya yaitu All New R15 v3.

Angkatan ke-4 dari R15 ini pertama kalinya dikeluarkan di India pada September lalu. Tidak cuman dari sisi penampilannya saja yang lain, tetapi feature dan tehnologi berbeda.

All New R15 ini punyai design yang serupa dengan YZF-R7 yang telah melaju beberapa saat lalu. Dengan lampu depan mode projector dijepit oleh Daytime Running Light (DRL).

Pada versus awalnya, lampu depannya masih mode dibikin terpisah dan double. Di sisi tengah, dibikin berlubang seakan seperti lubang ram air intake. Tetapi, sebetulnya cuma untuk seni saja.

perbedaan R15 yang baru dengan yang lama selanjutnya pada panel speedometer atau instrument. Pada R15 terkini, speedometer bisa tersambung dengan handphone lewat Bluetooth dengan program Y-Connect.

Info yang diperlihatkan lumayan komplet, dimulai dari tanda SMS dan e-mail, Call Alert, App Connectivity Status, Phone Baterai Tingkat Status, tanda Traction Kontrol Sistem (TCS), model berkendaraan Trek dan Street, fastest lap time, dan latest lap time.

Feature favorit yang lain yang baru dipasangkan Yamaha pada R15 terkini ialah mekanisme pengereman Anti-lock Braking Sistem (ABS). Motor sport ini telah diperlengkapi ABS dual kanal. Feature baru yang lain ialah Traction Kontrol Sistem (TCS) dan Quick Shifter. Ke-2 feature itu tidak ada pada R15 versus sebelumnya.

Untuk feature Assist and Slipper Clutch masih tetap dipertahankan dan begitu halnya tehnologi Variable Valve Actuation (VVA). Di bidang mesin, tidak ada peralihan alias masih memakai mesin yang serupa seperti versus awalnya, yaitu mesin SOHC, berpendingin cairan, dan memiliki 155 cc. Tenaga yang dibuat 19 tk pada 10.000 rpm dan torsinya 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Baca Juga :  Cari Tahu 6 Penyebab Aki Motor Tekor Sebelum Membeli Aki Yang Baru

Dari sisi harga, perbedaan R15 yang baru dengan yang lama sekarang ini ditawarkan pada harga Rp 37,4 juta-an (OTR Jakarta). Sementara R15 terkini, dibandrol Rp 38,sembilan juta (OTR Jakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published.